Iklan dempo dalam berita

5 Ide Minuman Buka Puasa untuk Penderita Asam Lambung, Jaga Asam Lambung dengan 9 Tips Ini

5 Ide Minuman Buka Puasa untuk Penderita Asam Lambung, Jaga Asam Lambung dengan 9 Tips Ini

Pilihan minuman buka puasa bagi penderita asam lambung--

Makanan yang tidak dikunyah dengan benar malah memicu asam lambung meningkat. Oleh sebab itu, makan perlahan dan nikmati makanan yang tersedia, sehingga kamu tidak merasakan sakit akibat asam lambung naik.

4. Konsumsi Air Hangat saat Sahur

Air hangat dapat membantu menenangkan perut dan memberikan efek seolah pencernaan kita telah mengeluarkan asam.

Namun, hindari menambahkan bahan lain yang bisa meningkatkan asam lambung seperti lemon, karena bisa memicu rasa tidak nyaman di perut.

BACA JUGA:Benarkah Berpuasa Bisa Meningkatkan Kesuburan dan Cepat Hamil? Berikut Penjelasannya

5. Konsumsi Air Jahe 

Kamu juga bisa mengonsumsi air jahe saat sahur dan berbuka. Jahe memiliki sifat antiinflamasi atau anti-peradangan yang dapat membantu meredakan gangguan pencernaan. 

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Children pada September 2014 menemukan, jahe signifikan untuk meredakan gejala GERD.

6. Hindari Makanan yang Memicu Asam Lambung

Menurut Harvard Health Publishing, untuk mencegah naiknya asam lambung saat puasa, sebaiknya hindari segala jenis pantangan penyebab asam lambung naik.

Di antaranya minum minuman berkarbonasi, asupan berkafein seperti kopi dan teh, makanan pedas, makanan tinggi lemak, makanan yang bercita rasa asam, dan gorengan. 

BACA JUGA:Istri Sedekah Pakai Uang Suami Tanpa Izin, Bolehkah? Ternyata Ini Hukumnya Menurut Buya Yahya

7. Perhatikan Posisi Tidur 

Tips puasa penderita asam lambung lainnya yakni atur kembali posisi tidur agar penyakit ini tidak gampang kambuh di malam hari.

Penderita asam lambung disarankan untuk tidur dengan posisi kepala lebih tinggi, idealnya 6 hingga 8 inci lebih tinggi dari kaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: