Iklan dempo dalam berita

Ramadhan Penuh Berkah! Ini 9 Amalan di Bulan Ramadhan untuk Menambah Pahala

Ramadhan Penuh Berkah! Ini 9 Amalan di Bulan Ramadhan untuk Menambah Pahala

Amalan yang dianjurkan untuk dikerjakan selama bulan ramadhan--

Malam Lailatul Qadar adalah malam yang mulia dibandingkan malam lainnya dan sering disebut sebagai malam seribu bulan.

Amalan yang dapat dilakukan menyambut Lailatul Qadar di antaranya iktikaf, membaca doa, mendirikan sholat, membaca sholawat nabi, membaca Al Quran, dan memperbanyak zikir.

Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Nabi SAW menuturkan, "Barang siapa yang bangun di malam Lailatul Qadar dengan iman dan harapan, maka Allah akan mengampuni dosanya yang telah lampau." (HR Bukhari Muslim)

BACA JUGA:Tabel Cicilan KUR Bank Mandiri Pinjaman Rp 15 Juta, Tenor 36 Bulan Cicilan Rp 400 Ribuan

8. Menjaga ucapan

Menjaga ucapan juga termasuk amalan yang perlu dilakukan di bulan Ramadhan. jagalah ucapan dari perkataan-perkataan yang tidak bermanfaat, terlebih jika dapat mengurangi pahala puasa dan menimbulkan dosa.

9. Mengucapkan tasbih, tahmid, dan takbir

Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Nabi SAW bersabda, "Barang siapa yang bertasbih kepada Allah sebanyak 33 kali, bertahmid kepada Allah sebanyak 33 kali, dan bertakbir kepada Allah sebanyak 33 kali; maka semuanya berjumlah 99."

Lalu beliau berkata lagi, "Dan ke-100 nya mengucapkan, "Laa ilaha illa Allahu wahdahu laa syariika lahu, lahu al-mulku wa lahu al- hamdu wa huwa 'ala kulli syai'in qadir (Tiada sesembahan melainkan Allah yang tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kekuasaan dan puji-pujian; dan Dia adalah Dzat yang Maha Berkuasa atas segala sesuatu)", maka diampuni kesalahan-kesalahannya walaupun sebanyak buih yang ada di lautan." (HR Muslim, Abu Dawud & Ahmad).

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pengajuan KUR Pegadaian 2024, Pinjaman Modal Usaha Takjil Ramadhan Rp10 juta Tenor 36 Bulan

Dalam bulan Ramadhan, marilah kita tingkatkan ibadah dan amalan kita untuk mendapatkan keberkahan yang melimpah. Semoga dengan menjalankan 9 amalan di bulan Ramadhan ini, kita dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meraih pahala yang besar. 

BACA JUGA:Oppo A78 5G Vs Oppo A79 5G, Review Spesifikasi dan Harga Hp Canggih dari Oppo

Mari kita manfaatkan kesempatan yang diberikan di bulan suci ini dengan sebaik-baiknya. Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima amalan kita semua. Amin.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: