Iklan dempo dalam berita

Rakernas AMAN di Desa Lubuk Kembang, Dihadiri Ratusan Tamu Luar Provinsi

Rakernas AMAN di Desa Lubuk Kembang, Dihadiri Ratusan Tamu Luar Provinsi

Sekjend Aliansi Masyarakat Adat Nusantara saat menyampaikan agenda Rakernas di Rejang Lebong--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM- Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) menggelar Rekernas ke-7 sekaligus memperingati hari kebangkitan masyarakat adat nusantara serta HUT AMAN ke-24. 

BACA JUGA:Ibu Muda Berdaster Nyaris Diperkosa, Korban Disergap dari Belakang Pintu

Event level nasional ini dipaparkan dalam temu media yang digelar Pengurus AMAN di salah satu cafe di Kota Bengkulu, Kamis siang (16/3).

Sekjend AMAN, Rukka Sombolinggi mengatakan kepada para awak media, Rakernas ini hasil dari kongres masyarakat adat nusantara ke-6 di Papua pada oktober 2022 lalu. Dan tahun ini Provinsi Bengkulu yang menjadi tuan rumah.

BACA JUGA:Ternyata Pelaku Percobaan Perkosaan Sudah 4 kali Beristri, Korban Tinggal Berdua dengan Anak

Lebih lanjut Rukka menjelaskan, Rakernas ini akan digelar di Desa Lubuk Kembang Kabupaten Rejang Lebong dengan menghadirkan sekitar 300 orang, terdiri pengurus masyarakat adat se-nusantara, masyarakat adat lokal dan masyarakat Rejang Lebong. Event ini diagendakan pada 17 hingga 20 Maret.

BACA JUGA:Suami Pergoki Istri Selingkuh, Perbuatan Dosa Itu Sudah Berulang kali Terjadi

"Berkaiatan dengan rentetan acara yang dilaksanakan yakni seperti pawai budaya, pagelaran budaya, penampilan kesenian dan dialog kebijakan," tutup Sekjend AMAN, Rukka Sombolinggi.

 

Rendra Aditya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: