Iklan dempo dalam berita

10 Khasiat Madu Hitam Pahit, Atasi Sakit Maag hingga Perkuat Fungsi Hati

10 Khasiat Madu Hitam Pahit, Atasi Sakit Maag hingga Perkuat Fungsi Hati

Khasiat madu hitam untuk mengobati sakit maag--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 10 khasiat madu hitam pahit, Atasi sakit maag hingga perkuat fungsi hati.

Umumnya, madu cenderung berwarna bening kecoklatan dengan rasa yang manis. Namun, pernahkah kamu mendengar tentang madu hitam pahit? 

Madu ini memiliki khasiat yang lebih besar dibandingkan madu biasa. Madu hitam memiliki warna yang lebih pekat dengan rasa yang cukup pahit sehingga disebut sebagai madu hitam pahit.

BACA JUGA:Persiapan Mudik, Cek di Sini Daftar Tarif Tol Jakarta-Merak Terbaru 2024

Perbedaan madu hitam pahit dan madu biasa disebabkan oleh tumbuhan yang diserap oleh lebah. Jika madu biasa diserap lebah dari bunga, madu hitam pahit diserap dari pohon mahoni. Kandungan senyawa alkaloid dari pohon mahoni membuat madu hitam terasa pahit. 

Dibandingkan dengan madu biasa, madu hitam pahit memang menyimpan manfaat yang lebih besar.

Madu tersebut juga mengandung antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan madu biasa. Berikut ini adalah khasiat madu hitam pahit.

1. Mengatasi Sakit Maag

Madu hitam pahit dipercaya dapat mengatasi masalah pencernaan seperti maag. Tidak hanya itu, madu hitam pahit juga memiliki khasiat untuk menetralkan lambung. Lambung akan tetap kuat meskipun mengonsumsi makanan yang asam ataupun pedas.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman KUR BTN, Pinjam Rp 20 Juta Cicilan Ringan, Tidak Pakai Biaya Provisi

2. Aman Untuk Penyandang Diabetes

Kandungan alkaloid tinggi dan kadar glukosa yang rendah membuat madu pahit cocok untuk dikonsumsi oleh penyandang diabetes.

Gula yang terdapat dalam madu hitam pahit ini tidak sebanyak gula pada madu biasa. Bahkan, madu hitam pahit dipercaya dapat menurunkan gula dalam darah. 

3. Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: