Iklan dempo dalam berita

Jangan Sampai Salah! Berikut Daftar Merk Kurma Israel yang Diharamkan MUI

Jangan Sampai Salah! Berikut Daftar Merk Kurma Israel yang Diharamkan MUI

Daftar merek kurma Israel yang haram dikonsumsi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan sampai salah! Berikut daftar merk kurma Israel yang diharamkan MUI.

Kurma dikenal sebagai sumber energi yang berkualitas tinggi dan kaya akan nutrisi esensial seperti serat, mineral, dan vitamin, kini telah menjadi pusat perhatian yang lebih luas dalam ranah politik dan sosial. 

Hal ini tidak hanya disebabkan oleh nilai gizinya yang tak terbantahkan, tetapi juga karena implikasi politik yang melingkupinya, terutama dalam konteks konflik Palestina-Israel yang terus berlangsung. 

BACA JUGA:Bunga KUR BTN 2024, Pinjaman Rp 25 Juta Proses Cair Cepat, Lengkapi Syarat Berikut

Dalam sebuah tindakan yang menegaskan solidaritas global terhadap rakyat Palestina, Majelis Ulama Indonesia (MUI) baru-baru ini mengeluarkan fatwa yang memerintahkan umat Islam di Indonesia untuk tidak mengonsumsi kurma yang berasal dari Israel, menunjukkan betapa kompleksnya isu-isu kesehatan dan politik yang seringkali saling terkait dalam masyarakat modern.

Fatwa ini dikeluarkan sebagai tanggapan terhadap tindakan Israel yang dianggap sebagai pelanggaran hak asasi manusia terhadap warga Palestina.

Sudarnoto Abdul Hakim, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, menyerukan kepada para penjual dan distributor di Indonesia untuk menghentikan penjualan kurma yang terkait dengan Israel, terutama selama bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriah.

BACA JUGA:10 Khasiat Madu Hitam Pahit, Atasi Sakit Maag hingga Perkuat Fungsi Hati

“Jangan di bulan Ramadan menjual produk-produk Israel. Kurma itu halal, enak, saya juga pencinta kurma, halal zatnya, tapi jadi haram karena uang hasil penjualannya itu untuk membunuh warga Palestina,” ujar Sudarnoto

Berikut daftar merk kurma Israel yang dinyatakan haram oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang perlu dihindari menjadi sorotan dalam konteks kesehatan dan politik yang berkembang. 

1. Star Dates

2. Dates Medjoul

3. Jordan River

4. Bon Bon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: