Iklan dempo dalam berita

Madu Hitam Pahit untuk Penyakit Apa? Ini 11 Manfaat Madu Hitam Pahit untuk Kesehatan

Madu Hitam Pahit untuk Penyakit Apa? Ini 11 Manfaat Madu Hitam Pahit untuk Kesehatan

Manfaat madu hitam untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Madu hitam pahit untuk penyakit apa? Ini 11 manfaat madu hitam pahit untuk Kesehatan.

Madu pahit hitam merupakan salah satu jenis madu yang dihasilkan dari lebah di daerah tertentu. Madu ini memiliki rasa yang agak pahit, namun jangan khawatir karena manfaat yang terkandung di dalamnya sangatlah berharga.

Madu pahit hitam mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Nutrisi-nutrisi ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung, serta melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh. 

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok Affiliate, Begini Langkah untuk Anda yang Ingin Jadi Kreator dan Seller

Selain itu, madu pahit hitam juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang dapat membantu melawan infeksi dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Madu hitam memiliki banyak manfaat kesehatan, meskipun rasanya cenderung pahit. Berikut adalah beberapa manfaatnya:

1. Obat asam urat

Penyakit asam urat menjadi salah satu gangguan persendian yang sering dialami sejumlah orang. Hal ini bisa kamu rasakan apabila kadar asam urat (uric acid) dalam tubuh terlalu tinggi, sehingga persendian akan terasa sakit, bengkak, dan kemerahan.

Madu hitam diklaim memiliki khasiat untuk mengatasi masalah asam urat. Bahan makanan ini dapat menetralisir senyawa purin dalam tubuh.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman dan Simulasi Tabel Angsuran Kredit Pensiunan BTN Pinjaman Rp 50 Juta

2. Menurunkan kolesterol

Tak hanya asam urat yang siap diperangi oleh propolis, namun kolesterol jahat juga. Kamu tinggal mencampurkan madu dengan bahan herbal lain yang mengandung senyawa Sinamaldehid.

Sifat senyawa yang anti-agregasi platelet dan vasolidator ini dapat meluruhkan kolesterol yang menempel atau menggumpal dalam pembuluh darah. 

3. Menetralkan asam lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: