Iklan dempo dalam berita

Beda Jenis Beda Kandungan, Pahami Jenis Madu Pahit Ini agar Sesuai Kebutuhan

Beda Jenis Beda Kandungan, Pahami Jenis Madu Pahit Ini agar Sesuai Kebutuhan

Jenis dan kandungan madu hitam pahit--

Madu hitam ini biasanya mengandung vitamin, mineral, flavonoid, dan enzim. Madu multiflora dipercaya dapat mengontrol gula darah, tekanan darah, dan kolesterol.

- Bunga-bungaan: Meski warnanya hitam, madu yang berasal dari nektar bunga biasanya memiliki rasa yang manis.

Beberapa jenis madu ini juga memiliki rasa yang asam, tergantung jenis bunganya. Jenis madu hitam ini memiliki khasiat dan nutrisi yang mirip dengan madu biasa.

BACA JUGA:Ini Waktu Terbaik Membayar Zakat Fitrah Menurut Ulama, 5 Hukum Membayar Zakat Fitrah Ramadan

2. Periksa juga kandungan tambahannya

Kandungan madu hitam di setiap produk secara umum pasti sama. Beberapa produsen menambahkan bahan lain pada madu hitam untuk memperkaya cita rasa atau khasiatnya. 

- Habbatussauda: Bahan ini disebut juga dengan jintan hitam. Fungsi utamanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan memicu produksi sel T.

- Propolis: Propolis adalah getah dari lebah yang merupakan produk sampingan saat panen madu. Propolis bagus untuk antioksidan dan menjaga kesehatan kulit.

- Daun insulin: Daun insulin dikenal berkat khasiat utamanya yang cocok untuk mengobati diabetes. Bahan ini juga mengandung senyawa aktif yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Home Kredit, Lengkap dengan Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman dan Pembiayaan

- Sambiloto: Bahan ini dapat meningkatkan kinerja sel darah putih dalam melawan virus dan kuman di dalam tubuh. Daun sambiloto juga dapat membantu meredakan gejala flu dan menurunkan demam.

- Gamat emas: Teripang atau gamat emas memiliki kandungan kolagen yang tinggi sehingga bagus dalam memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

Selain menyembuhkan luka luar, gamat emas juga dapat mengobati luka di dalam tubuh, seperti infeksi usus dan lambung.

- Brotowali: Tanaman berbentuk semak merambat ini memiliki rasa yang pahit dan sering dijadikan jamu. Brotowali dapat menurunkan kadar gula dalam darah serta mencegah munculnya gejala alegi.

BACA JUGA: Syarat Lengkap dan Dokumen Pengajuan Pinjaman Rp 500 Juta Mandiri Taspen Untuk Pensiunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: