Iklan dempo dalam berita

Kejar Target E-KTP, Ini yang Dilakukan Dinas Dukcapil Mukomuko

Kejar Target E-KTP, Ini yang Dilakukan Dinas Dukcapil Mukomuko

Pemkab Mukomuko terus mengejar target pembuatan KTP Digital--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Mukomuko terus mengejar target E-KTP. Setidaknya hingga saat ini sudah 1.260 warga Mukomuko yang beralih menggunakan KTP digital.

BACA JUGA:PKH Tahap Pertama Sudah Cair, Berikut Jadwal Pencairan Tahap Kedua

"Terhitung hari ini sebanyak 1.260 warga yang sudah memiliki KTP digital," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil Kabupaten Mukomuko, Lucky Asari.

Untuk mengejar target E-KTP tersebut, Dinas Dukcapil Mukomuko sejak tanggal 14 Maret 2023 lalu membuka layanan pembuatan identitas kependudukan digital di organisasi perangkat daerah (OPD). Dukcapil membentuk dua tim untuk memberikan pelayanan tersebut.

BACA JUGA:Tanpa Agunan, Pinjam Rp 100 Juta Cicilan 60 Bulan di KUR BNI, Ini Cara dan Syaratnya

"Kami memberikan pelayanan pembuatan KTP digital ke OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko mulai tanggal 14 Maret sampai 11 Mei 2023, dari pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB," tambah Lucky.

Sebelumnya Dinas Dukcapil Mukomuko mendapat target 33 ribu KTP digital atau 25 persen dari 132.784 warga Mukomuko yang telah melakukan perekaman data.

BACA JUGA:Cepat CAIR, Modal Fotocopy KTP dan KK Bisa Dapat Rp 500 Juta di KUR BSI, Terserap Sudah Rp 43.414 Miliar

Kemudian ada lagi penambahan target nasional pembuatan IKD sebesar 50 persen atau sekitar 66.000 dari 132.784 warga. Dinas Dukcapil Mukomuko selain memberikan pelayanan pembuatan KTP digital di OPD dan di kecamatan juga menyasar ketingkat desa.

 

Ringgo Dwi Septio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: