Iklan dempo dalam berita

Dijamin Balik Untung! Segini Modal jadi Agen Brilink 2024

Dijamin Balik Untung! Segini Modal jadi Agen Brilink 2024

Dijamin Balik Untung! Segini Modal jadi Agen Brilink 2024--Foto: ist

Besarnya komisi atau fee tambahan ditentukan sendiri oleh agen Brilink. Namun, agen tidak boleh sembarangan menentukan fee seenaknya sendiri. Kamu bisa menyesuaikan fee dengan agen Brilink lainnya di sekitar tempat tinggalmu.

Umumnya untuk setor tunai dan tarik tunai rekening BRI dikenakan tarif Brilink Rp 5.000 sekali transaksi. Namun untuk setor tunai ke lain bank umumnya dikenakan tarif Brilink Rp 15.000 tiap transaksi. 

BACA JUGA:15 Menit Cair, Agen BRILink Kini Bisa Dapat Dana Talangan Cepat dan Mudah

Khusus untuk transaksi pembelian token listrik, umumnya biaya yang dibebankan kepada pelanggan sebesar Rp 2.500 dan ini sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Selain itu juga ada beberapa keuntungan lain jika menjadi agen Brilink, yaitu:

- Terdapat pendampingan lebih dari 2.000 tenaga pembina Agen Brilink di seluruh Indonesia

- Terdapat asuransi kepada agen jika terjadi kecelakaan atau kebakaran pada tempat usaha

- Usaha memiliki branding yang bagus di masyarakat karena BRI adalah Bank yang sudah sangat dekat dengan masyarakat

Sementara itu, untuk modal menjadi agen Brilink sebenarnya relatif, tergantung dari jenis layanan transaksi yang dilakukan. Jika kamu melayani transaksi dalam jumlah besar, tentunya modal yang dibutuhkan juga besar. 

BACA JUGA:Syarat Kupedes BRI 2024, Limit Pinjaman dan Tabel Angsuran Pinjaman Rp1-250 Juta, Tenor Mulai 12-36 Bulan

Agen Brilink sendiri melayani berbagai transaksi, baik transaksi perbankan maupun non perbankan seperti transfer ke sesama BRI, transfer antar bank, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, pembelian token listrik, pembelian pulsa, pembayaran BPJS, cicilan, setoran pinjaman, Top Up BRIZZI, cek info saldo dan berbagai transaksi lainnya.

BRI memberikan gambaran, bahwa modal dasar untuk menjadi agen Brilink sebesar Rp 3 juta. Dari dana tersebut, kamu sudah mendapatkan mesin EDC BRI. Namun, dana Rp 3 juta tersebut tidak bisa diambil alias ditahan karena akan dijadikan jaminan oleh BRI.

Jadi, ada 2 sumber modal yang harus disiapkan oleh calon agen Brilink BRI yaitu modal yang ada pada rekening untuk transaksi dan modal dalam bentuk uang tunai yang jumlahnya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan agen.

BACA JUGA: 5 Syarat Pengajuan Pinjaman Kredit Ultra Mikro BRI, Solusi Pinjaman untuk UMKM Selain KUR Tanpa Agunan

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa modal agen brilink hanya membutuhkan modal Rp 3.000.000 saja. Modal tersebut digunakan sebagai jaminan BRI dan pembelian mesin EDC BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: