Iklan dempo dalam berita

Solusi Mudah Cara Bayar Tol Pakai Qris Tanpa Kartu serta Keuntungannya

Solusi Mudah Cara Bayar Tol Pakai Qris Tanpa Kartu serta Keuntungannya

Cara bayar tol pakai Qris, lebih praktis dan mudah--

BACA JUGA:Ciri Pinjol Sebar Data Seperti Apa? Ini 7 Ciri yang Harus Diwaspadai serta 8 Tips Menghindarinya

Namun, dengan adanya fitur pembayaran menggunakan smartphone dan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard), proses pembayaran menjadi lebih mudah dan praktis.

Kini, pengguna dapat membayar tol hanya dengan memindai kode QR yang tertera di mesin pembayaran di gerbang tol menggunakan aplikasi e-wallet atau mobile banking mereka.

Ini menghilangkan kebutuhan untuk membawa uang tunai atau kartu tol secara fisik, membuat proses pembayaran menjadi lebih efisien dan nyaman bagi pengguna jalan tol.

Keuntungan menggunakan QRIS adalah:

1. Transaksi menjadi lebih cepat, praktis, dan fleksibel hanya dengan memindai QR Code dengan menggunakan aplikasi pendukung QRIS.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinang Flexi Rp 20 Juta, Bisa Diangsur Selama 12 Bulan hanya Modal KTP

2. Keamanan transaksi terjamin karena QR Code dari QRIS mengandung data transaksi terenkripsi sehingga mengurangi peluang kebocoran data informasi pribadi serta penipuan.

3. Terstandarisasi, karena QRIS merupakan standar nasional yang telah diatur oleh Bank Indonesia sehingga dapat memudahkan proses transaksi dan membuatnya menjadi lebih teratur.

4. Pemantauan serta analisis transaksi menjadi lebih mudah karena riwayat proses transaksi yang dilakukan menggunakan QRIS akan secara otomatis tercatat dengan baik.

5. Selaras dengan perkembangan zaman sehingga dapat berdampak positif khususnya bagi merchant karena berpeluang untuk meningkatkan branding.

QRIS merupakan standar nasional yang telah diatur oleh Bank Indonesia, memfasilitasi pengguna untuk melakukan transaksi nontunai secara lebih praktis dan terstruktur.

BACA JUGA:Mudik Gratis Lebaran 2024 Bareng PT POS, Berikut Cara Pendaftaran dan Rute Keberangkatan

Untuk menggunakan QRIS dalam pembayaran tol, pengguna harus memastikan bahwa kartu tol mereka terhubung dengan aplikasi e-wallet atau mobile banking yang mendukung QRIS.

 Setelahnya, pengguna dapat memilih gerbang tol yang telah dilengkapi dengan fitur pembayaran QRIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: