Iklan dempo dalam berita

Belum Terwujud untuk Menunaikan Ibadah Haji? Amalkan Amalan Sederhana ini yang Pahalanya Seperti Naik Haji

Belum Terwujud untuk Menunaikan Ibadah Haji? Amalkan Amalan Sederhana ini yang Pahalanya Seperti Naik Haji

Belum Terwujud untuk Menunaikan Ibadah Haji? Amalkan Amalan Sederhana ini yang Pahalanya Seperti Naik Haji--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Belum terwujud untuk menunaikan ibadah haji? amalkan amalan sederhana ini yang pahalanya seperti naik haji.

Dalam perjalanan spiritual yang tak jarang dihadapi oleh banyak umat Islam, terkadang keterbatasan fisik atau finansial mencegah mereka untuk menunaikan ibadah haji secara langsung. 

BACA JUGA:Penyakit Non Medis! Ini Penjelasan Penyakit Ain Menurut Islam yang Dibenarkan Rasulullah SAW

Namun, jangan kecewa, karena ada rahasia tersembunyi di balik amalan-amalan sederhana yang dapat membawa pahala sebesar naik haji. Mari kita telusuri bersama amalan sederhana apa saja yang pahalanya seperti naik haji. 

BACA JUGA:Berani Tidak Puasa? Ini Hukuman Bagi Orang yang Tidak Puasa Ramadhan

Ibadah haji merupakan salah satu sarana melakukan komunikasi antara seorang hamba dengan Khalik-nya. Ibadah ini pertama kali disyari’atkan pada tahun keenam Hijrah, sebagaimana Firman Allah swt. dalam QS Ali ’Imran/3:96-97. Kata al-Hajj menurut bahasa berarti menyengaja. 

BACA JUGA:Ini Ganjaran Orang yang Khatam Al-Quran Selama Ramadhan, Salah Satunya Dimohonkan Ampun Oleh Malaikat

Karena itu menurut istilah syari’at Islam, ia berarti menyengaja mengunjungi Ka’bah di Mekah untuk melakukan beberapa rangkaian amal ibadah menurut rukun dan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh syara’. 

Haji merupakan rukun Islam yang kelima dan pokok ibadah yang keempat, yang diperintahkan setelah disyari’atkan ketiga pokok ibadah sebelumnya, yakni: ibadah salat, ibadah puasa Ramadhan, dan ibadah zakat.

BACA JUGA:Apakah Sholat Taubat Harus Tidur Terlebih Dahulu? Begini Penjelasannya

Berikut ini adalah beberapa amalan yang pahalanya sama seperti ibadah haji di Tanah Suci.

1. Salat Berjamaah 5 Waktu di Masjid

Salat berjamaah di masjid adalah salah satu amalan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pahala yang besar yakni, setara dengan haji. Salat merupakan tiang agama dalam Islam dan melaksanakannya secara berjamaah memiliki keutamaan yang luar biasa.

Salat berjamaah lebih utama 27 derajat daripada salat munfarid atau sendirian. Rasulullah SAW bersabda, "Salat berjamaah lebih utama 27 derajat dibanding salat sendirian." (HR Bukhari dan Muslim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: