Iklan dempo dalam berita

Mudik Bawa Mobil Listrik, Simak Ini Daftar Rest Area Tol Trans Jawa yang Ada Charger Mobil Listriknya

Mudik Bawa Mobil Listrik, Simak Ini Daftar Rest Area Tol Trans Jawa yang Ada Charger Mobil Listriknya

Mudik Bawa Mobil Listrik, Simak Ini Daftar Rest Area Tol Trans Jawa yang Ada Charger Mobil Listriknya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Anti bingung saat mudik bawa mobil listrik, simak ini daftar rest area Tol Trans Jawa yang ada charger mobil listriknya.

BACA JUGA:Mudik Pakai Mobil Listrik Lebih Hemat, Ini Daftar Lokasi SPKLU Tol Trans Jawa, Mudik Tak Perlu Khawatir

Dalam rangka mendukung kelancaran mudik Lebaran 2024, Pemerintah telah menyiapkan 25 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah rest area Tol Trans Jawa.

Langkah ini merupakan upaya dari pemerintah pusat, yang bekerja sama dengan Jasa Marga, untuk memberikan fasilitas yang memadai bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan mobil listrik.

BACA JUGA:Mudik Pakai Mobil Listrik Ngga Usah Bingung Isi Baterai, Ini Daftar Lokasi SPKLU Tol Trans Sumatera untuk Mudi

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Lisye Octaviana, menegaskan komitmen perusahaan dalam meningkatkan pelayanan operasional di seluruh ruas jalan tol milik Jasa Marga Group. "Jasa Marga juga mendukung program percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai," ujarnya.

BACA JUGA:Mau Mudik Pakai Mobil Listrik? Anda Harus Tahu Ini Rest Area yang Ada Charger Mobil Listrik

Dalam upaya meningkatkan pelayanan, jumlah SPKLU di rest area telah ditambah dari 17 menjadi 25 titik. SPKLU ini dilengkapi dengan sistem pemberitahuan yang memungkinkan pemilik mobil listrik untuk mengetahui persentase pengisian baterai mobil mereka.

Namun, Lisye juga mengingatkan pemilik mobil listrik untuk tidak meninggalkan kendaraan mereka saat melakukan pengisian baterai.

BACA JUGA:Mobil Listrik Xiaomi SU7, Berikut Review Spesifikasi Mobil Listrik Pertama Xiaomi

Selain itu, pengguna tol juga diimbau untuk tidak menggunakan rest area lebih dari 30 menit guna menghindari penumpukan.

Lisye menyarankan agar para pengguna rest area dapat bergantian melakukan aktivitas seperti memesan makanan, menggunakan toilet, beribadah, dan melakukan pengisian baterai mobil listrik di SPKLU yang tersedia.

BACA JUGA:Catatan Penting untuk Pemudik! Ini Lokasi Rawan Macet dan Kecelakaan Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Berikut adalah daftar 25 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersedia di sejumlah rest area Tol Trans Jawa yang dapat digunakan oleh para pemudik yang menggunakan mobil listrik:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: