Iklan dempo dalam berita

Persiapan Pilkada, KPU Seluma Kembali Rekrut Ulang Badan Adhock dari PPK, PPS hingga KPPS, Simak Tanggalnya

Persiapan Pilkada, KPU Seluma Kembali Rekrut Ulang Badan Adhock dari PPK, PPS hingga KPPS, Simak Tanggalnya

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kendati teknis rekrutmen badan adhock penyelenggara pemilu belum diterbitkan oleh KPU RI mengenai petunjuk teknisnya, namun KPU Kabupaten Seluma mulai mempersiapkan diri sesuai tahapan yang telah ada.

 

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Henri Arianda mengatakan sesuai tahapan yang ada, pihaknya tetap mengacu pada juklak dan juknis dari KPU RI tentang mekanisme rekrutmen badan adhock penyelenggara pemilu mulai dari PPK, PPS hingga KPPS.

BACA JUGA:Muslimah Harus Tahu! Ini Amalam Malam Jumat untuk Wanita Haid agar Mendapatkan Pahala

Proses rekrutmen yang dimaksud bisa mulai dari awal lagi atau cukup mengevaluasi kembali petugas PPK, PPS dan KPPS yang sebelumnya.

 

"Iya kalau petunjuk teknisnya kita belum menerima dari KPU RI, apakah proses rekrutmen badan adhock penyelenggara pemilu mulai PPK, PPS dan KPPS itu kita mulai dari nol atau hanya evaluasi terhadap yang sebelumnya," terang Henri Arianda.

BACA JUGA:Beli Barcode My Pertamina, Pelaku ini Berhasil Timbun BBM Subsidi Jenis 'Bio Solar'

Lanjutnya, badan adhock penyelenggara pemilu sesuai PKPU No. 2 tahun 2024 yang telah diterima KPU Kabupaten Seluma, tahapannya akan dimulai dari tanggal 17 April sampai dengan 5 November 2024 mendatang, mulai rekrutmen PPK untuk tingkat Kecamatan, PPS untuk di tingkat Desa, dan KPPS untuk ditingkat TPS.

 

"Kalau berdasarkan PKPU No. 2 tahun 2024 yang kita terima, tahapan seleksi badan adhock penyelenggara pemilu dimulai dari tanggal 17 April sampai dengan 5 November mendatang," pungkasnya.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: