Iklan dempo dalam berita

Naudzubillah, Inilah 4 Golongan Orang yang Kekal di Neraka

Naudzubillah, Inilah 4 Golongan Orang yang Kekal di Neraka

Naudzubillah, Inilah 4 Golongan Orang yang Kekal di Neraka--Foto: ist

Sehingga penting juga untuk dicatat bahwa konsep hukuman abadi di Neraka tidak dimaksudkan untuk mencegah individu mencari pengampunan atau percaya bahwa Allah tidak berbelas kasih. Dalam Islam, diyakini bahwa Allah Maha Pengampun dan Penyayang dan bahwa pertobatan yang tulus dan mencari pengampunan selalu mungkin, tidak peduli seberapa besar dosa seseorang.

BACA JUGA:Inilah 3 Golongan Orang yang Menjadi Penghuni Neraka Pertama Kali, Padahal Membawa Amal Besar

Secara keseluruhan, kepercayaan pada golongan manusia yang abadi di Neraka dalam Islam berfungsi sebagai pengingat yang kuat akan konsekuensi dari tindakan seseorang dan pentingnya berjuang menuju kebenaran dan mencari pengampunan dalam hidup ini.

Dalam ajaran Islam, ada beberapa golongan manusia yang dianggap kekal di neraka. Beberapa golongan tersebut dapat ditemukan dalam Al-Quran, di antaranya:

1. Golongan Ahlul-Bid'ah

Yaitu orang-orang yang melakukan inovasi dalam agama tanpa adanya dasar dari ajaran Islam yang sahih. Mereka akan kekal di neraka sebagai hukuman atas tindakan mereka yang menyesatkan.

"Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, tidak akan dibukakan bagi mereka pintu-pintu surga dan mereka tidak akan masuk surga hingga unta masuk ke lubang jarum. Demikianlah Kami membalas orang-orang yang berdosa." (QS. Al-A'raf: 40)

BACA JUGA:Kisah Orang Terakhir yang Keluar dari Neraka lalu Masuk ke dalam Surga, Apakah Orang Beriman?

2. Golongan Ahlul-Kaba'ir

Yaitu orang-orang yang melakukan dosa besar seperti membunuh, memperkosa, meminum minuman keras, dan zina. Mereka akan kekal di neraka sebagai hukuman atas tindakan mereka yang melanggar hukum Allah.

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni dosa yang selain dari syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah tersesat sejauh-jauh kesesatan." (QS. An-Nisa': 48)

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan mati dalam keadaan kafir – tidak akan pernah [seluruh] isi bumi dalam emas diterima dari salah satu dari mereka jika dia [berusaha] menebus dirinya dengan itu. Bagi mereka akan ada siksaan yang menyakitkan. hukuman, dan mereka tidak akan memiliki penolong." (QS. Ali-Imran: 91)

BACA JUGA:Kisah 2 Ahli Neraka yang Masuk Surga Gara-gara Husnudzon Kepada Allah

3. Golongan Munafiq

Yaitu orang-orang yang menyatakan iman tetapi tidak sepenuhnya memegang prinsip-prinsip Islam dan tidak melaksanakan ajaran-ajarannya dengan baik. Mereka akan kekal di neraka sebagai hukuman atas kemunafikan mereka. Mereka yang mengaku sebagai Muslim tetapi tidak benar-benar beriman di dalam hatinya atau tidak menjalankan Islam dengan tulus dianggap sebagai orang-orang munafik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: