Iklan dempo dalam berita

Rupanya Begini Cara Mata Elang Melacak Nomor Kendaraan Sebagai Target Dijalanan, Pantas Selalu Tericiduk

Rupanya Begini Cara Mata Elang Melacak Nomor Kendaraan Sebagai Target Dijalanan, Pantas Selalu Tericiduk

Rupanya Begini Cara Mata Elang Melacak Nomor Kendaraan Sebagai Target Dijalanan, Pantas Selalu Tericiduk --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Rupanya begini cara mata elang melacak nomor kendaraan sebagai target dijalanan, pantas selalu terciduk.

Mata elang merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut agen penagih utang yang bertugas untuk menagih pembayaran kredit kendaraan yang belum lunas dari para peminjam.

BACA JUGA:Begini Status Mobil dan Duduk Perkara Kasus Aiptu FN, Istri Ungkap Sempat Dihadang 12 Orang Debt Collector

Begini cara mata elang melacak nomor kendaraan yang akan ditarik. Mata elang akan melacak motor secara online, di mana aplikasi sudah aktif atau terinstal pada handphone. Metode pelacakan hanya memasukan data nomor polisi kendaraan.

BACA JUGA:Sempat Berstatus DPO, Begini Tanggapan Netizen Tentang Aiptu FN hingga Banjir Pujian dan Karangan Bunga

Selanjutnya sistem akan cek di database mata elang, jika data nomor polisi ditemukan atau sama antara yang di input dan tersimpan dalam database, maka kendaraan termasuk dalam target operasi.

Meskipun begitu, mata elang memiliki standar operasional prosedur dalam kerja di lapangan / di jalan. Anggota mata elang lapangan akan mengecek lewat aplikasi untuk semua kendaraan yang lewat secara acak berdasarkan nomor polisi.

BACA JUGA:Buntut Panjang Kasus Oknum Polisi dan DC, Ternyata Ini Alasan Aiptu FN Tembak dan Tusuk Debt Collector

Jika dalam proses pengecekan ditemukan data, maka kendaraan yang dicek secara acak merupakan target eksekusi. Selanjutnya mata elang akan melaporkan kepada ketua protokol setempat.

Anggota mata elang akan meminta dan melengkapi dengan Surat Keputusan dari perusahaan leasing untuk proses eksekusi. Proses eksekusi harus dilakukan secara benar, sopan dan tanpa kekerasan. Bahkan bisa dibantu anggota kepolisian jika debitur mencoba kabur/melawan.

BACA JUGA:Siapa Sosok Aiptu FN, Polisi yang Tikam 2 Debt Collector di Palembang?

Setelahnya pengamanan unit, untuk diverifikasi data, selanjutnya untuk proses pengadilan, langsung diserahkan ke pihak finance.

Perlu diketahui, kendaraan akan masuk dalam proses persidangan sehingga mendapatkan kepastian hukum secara resmi dan jelas, apakah ditarik oleh finance atau dikembalikan ke konsumen.

BACA JUGA:Heboh Setelah Tembak Debt Collector, Segini Tunggakan Angsuran Kredit Mobil Aiptu FN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: