Iklan dempo dalam berita

KUR BSI 2024 Tawarkan Pembiayaan hingga Rp 500 Juta, Catat Besaran Margin dan Jenis KUR yang Dibuka

KUR BSI 2024 Tawarkan Pembiayaan hingga Rp 500 Juta, Catat Besaran Margin dan Jenis KUR yang Dibuka

Margin dan jenis KUR BSI 2024--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - KUR BSI 2024 tawarkan pembiayaan hingga Rp 500 juta, catat besaran margin dan jenis KUR yang dibuka. Untuk informasi detailnya bisa kamu dapatkan dalam artikel berikut.

Secara umum, program kredit usaha rakyat (KUR) dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebagai salah satu penyalur program ini memperoleh dana sebesar Rp 16 triliun pada tahun 2024.

Kabarnya, total dana tersebut sudah mulai disalurkan sejak Januari 2024 dan diprediksi akan selesai pada akhir November 2024. 

Direktur Retail Banking BSI Ngatari menyebut, pada tahun ini seluruh sektor usaha mempunyai prospek positif yang didorong oleh kuatnya konsumsi rumah tangga.

BACA JUGA:Bisa Ajukan hingga Rp 10 Miliar, Ini Daftar 9 Jenis Pinjaman Bank Mega

KUR BSI 2024 Tawarkan Pembiayaan hingga Rp 500 Juta

KUR BSI memberikan fasilitas pembiayaan yang diperuntukkan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi sampai dengan Rp 500 juta.

Catat Besaran Margin dan Jenis KUR yang Dibuka

Sejatinya, KUR BSI sendiri tidak mengenakan bunga melainkan margin setara 6 persen per tahun. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari riba.

KUR BSI adalah program pemerintah yang diperuntukkan bagi usaha mikro, kecil dan menengah yang mempunyai usaha layak dan produktif sesuai prinsip syariah.

Dilansir dari situs resminya, BSI menyediakan 3 jenis KUR yakni sebagai berikut:

1. KUR Super Mikro

Pembiayaan Modal kerja dan/atau investasi dengan plafon sampai dengan Rp 10 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: