Iklan dempo dalam berita

Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Terobos Hujan Lebat Lalu Jalan Kaki Sejauh 1,3 Kilometer

Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Terobos Hujan Lebat Lalu Jalan Kaki Sejauh 1,3 Kilometer

Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Terobos Hujan Lebat Lalu Jalan Kaki Sejauh 1,3 Kilometer--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Hujan lebat tidak menyurutkan semangat Bupati Seluma Erwin Octavian, dengan berjalan kaki sejauh 1,3 kilometer bersama Wakil Bupati Gustianto, Ketua DPRD Seluma, Kadis PUPR, dan Ketua Hipmi April Yones meninjau Karya Bhakti TNI di Desa Padang Capo Ilir Kecamatan Lubuk Sandi.

BACA JUGA:KUR BRI Mulai Disalurkan, Suku Bunga Berbeda, Berikut Syaratnya

Rombongan didampingi langsung Dandim 0425/Seluma Letkol. Inf. Safrinaldi, pada Senin siang (20/3) sekitar pukul 12.30 wib.

BACA JUGA:KUR BRI Mulai Disalurkan, Suku Bunga Berbeda, Berikut Syaratnya

Bupati memilih meninjau langsung dengan berjalan kaki dan dituntun, karena kondisi hujan dan jalan yang belum memungkinkan untuk diakses kendaraan dinas dan seluruh kendaraan pun ditinggalkan di titik nol pekerjaan fisik pembangunan badan menuju ke Desa Padang Capo Ilir hingga ke kediaman Kepala Desa Padang Capo Ilir.

BACA JUGA:Bunga 0,5 Persen/Bulan, Pinjam KUR BTN Rp 500 Juta Proses Sangat Mudah, Ini Syarat dan Cara Pengajuan

Ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca mengatakan pembukaan badan jalan sepanjang 1,3 kilometer dengan lebar 6 meter ini, dianggarkan melalui APBD tahun 2023 ini dengan anggaran Rp 1 miliar. Dibangunnya badan jalan sentra produksi ini, setelah menerima aspirasi masyarakat setempat untuk mempermudah akses dan beraktifitas.

BACA JUGA:Wow, KUR Khusus Buat Kelompok Usaha Plafon Rp 500 Juta, Segera Cek Syaratnya

“Jalan yang sedang dibangun ini merupakan link jalan kabupaten, kalau yang diluar tadi link provinsi yang baru dibuka Gubernur bersama TNI beberapa waktu lalu. Jalan ini dibangun bersumber dari APBD murni Kabupaten Seluma dengan anggaran mencapai lebih Rp 1 miliar,” ujar Nofi Erian Andesca.

BACA JUGA:Nasabah Dimanjakan Pinjam KUR BRI, Bulan Ini Disiapkan Dana Rp 12 Triliun

Dandim 0425/ Seluma Letkol. Infantri Syafrinaldi mengatakan, pekerjaan fisik pembukaan jalan ini sudah 60 persen dikerjakan, dengan mengerahkan 20 personel prajuritnya untuk segera menuntaskan pembangunan jalan ini.

BACA JUGA:Masuk Kategori Miskin Ekstrem, Penghasilan 7.100 Warga Bengkulu Selatan Kurang dari Rp 29 Ribu per Hari

“Saat ini baru 60 persen yang sudah kita kerjakan, kita turunkan personel sekitar 20 prajurit yang kita targetkan tuntas dalam waktu dekat ini,” tegas Letkol. Inf. Syafrinaldi.

BACA JUGA:Hanyut, Siswa SMP Sempat Lambaikan Tangan, 5 Rekannya Selamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: