Iklan dempo dalam berita

Dapur Rumah Warga Kembang Mumpo Seluma Amblas Terbawa Arus Sungai Alas

Dapur Rumah Warga Kembang Mumpo Seluma Amblas Terbawa Arus Sungai Alas

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM- Erosi yang selama ini dikhawatirkan warga Kelurahan Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras, akhirnya  menjadi kenyataan.

 

Ini setelah rumah warga setempat bernama Yayan alias Panjul (37) amblas tersapu arus sungai alas, pada Rabu sore (3/4/2024) sekitar pukul 18.00 wib.

 

Diceritakan sejumlah tetangga korban, kejadian longsornya dapur rumah Yayan alias Panjul tersebut pasa saat menjelang detik-detik  waktu berbuka puasa.

BACA JUGA:Kata Gus Baha Mandi Junub Pakai Shampo dan Sabun Jadi Tidak Sah, Ini Penjelasan Sunah dan Rukunnya

Saat ini penghuni rumah sudah diungsikan ke rumah orang tuanya yang berada di daratan lebih tinggi untuk sementara waktu.

 

"Iya, kejadian amblas tadi menjelang berbuka puasa mas, dapur habis tersapu arus sungai, sementara ini pemilik rumah sekeluarga sudah diungsikan ke rumah orang tuanya," terang Brayen tetangga korban.

Sementara itu, sebelumnya kediaman Yayan yang memiliki sarang walet tersebut, sempat ditinjau Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto dan Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto pada 28 Februari 2024 lalu.

BACA JUGA:OPS Pekat Nala: Polresta Bengkulu Sita Ratusan Botol Miras dan 2 Ribu Petasan, Bisnis Miras Masih Menjamur

Peninjauan tersebut sebagai upaya tindak lanjut untuk dapat diusulkan bantuan tanggap bencana ke pemerintah pusat, berupa pemasangan bronjong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: