Iklan dempo dalam berita

Ngeri! Ini Bahaya Minuman dan Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan untuk Anak di Bawah 5 Tahun

Ngeri! Ini Bahaya Minuman dan Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan untuk Anak di Bawah 5 Tahun

Bahaya minuman dan makanan dengan pemanis buatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ngeri! Ini bahaya minuman dan makanan yang mengandung pemanis buatan untuk anak di bawah 5 tahun.

Beberapa makanan manis memerlukan kandungan pemanis buatan untuk menambah cita rasa manis pada makanan tersebut. Meskipun rasanya semakin Si Kecil sukai, tambahan pemanis buatan pada makanan ini juga dapat membahayakan.

Penggunaan pemanis buatan secara berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan Si kecil.

BACA JUGA:Moms, Jangan Selalu Bilang Iya jika Anak Minta! Ini Efek Minuman Kemasan untuk Anak-anak

Terlebih, jika jumlah makanan manis yang dikonsumsi Si Kecil juga dalam jumlah yang banyak. Adapun dampak yang diberikan seperti, obesitas, diabetes, bahkan berpengaruh pada pola perilaku Si Kecil. 

Gula dan pemanis buatan merupakan dua komponen yang seringkali digunakan untuk memberikan rasa manis pada makanan dan minuman. 

Meskipun memiliki tujuan yang sama, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal komposisi, penggunaan, dan dampaknya pada tubuh manusia.

Dari segi komposisi, gula merupakan pemanis alami yang umumnya berasal dari sumber tanaman seperti tebu atau bit. 

Proses pembuatan gula melibatkan tahapan ekstraksi dan pemurnian sebelum dapat digunakan. Di sisi lain, pemanis buatan adalah senyawa kimia yang diciptakan secara sintetis untuk memberikan rasa manis pada produk makanan dan minuman.

BACA JUGA:Paylater Livin Mandiri dan Paylater BCA Tawarkan Promo Menggoda, Catat Tanggalnya

Dalam penggunaannya, gula banyak digunakan dalam berbagai produk makanan dan minuman sebagai sumber rasa manis alami. Gula juga sering digunakan dalam pembuatan masakan dan kue-kue tradisional. 

Sebaliknya, pemanis buatan cenderung digunakan dalam produk makanan atau minuman yang memiliki kebutuhan akan pengurangan kalori tambahan, seperti pada produk diet atau makanan penurun berat badan.

Berikut adalah beberapa jenis pemanis buatan yang umum digunakan dalam makanan dan minuman:

1. Sakarin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: