Iklan dempo dalam berita

10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan 12 Negara dengan Waktu Puasa Tersingkat, Ada yang Puasa Selama 23 Jam

10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan 12 Negara dengan Waktu Puasa Tersingkat, Ada yang Puasa Selama 23 Jam

10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan 12 Negara dengan Waktu Puasa Tersingkat, Ada yang Puasa Selama 23 Jam (foto:ist)--

Tak berbeda jauh dengan Rusia, umat muslim di negara Swedia menjalankan puasa selama 20 jam, begitu juga dengan umat muslim di Norwegia.

 

9. Islandia

Di urutan kedua negara dengan waktu puasa terlama di dunia ditempati oleh Islandia. Umat muslim di negara yang terkenal dengan keindahan auroranya itu menjalankan puasa selama 22 jam sehari.

 

10. Finlandia

Negara dengan waktu puasa terlama di dunia ditempati oleh Finlandia. Di negara itu umat Muslim menjalankan puasa hampir seharian, yaitu selama 23 jam sehari.

 

12 Negara dengan Waktu Puasa Paling Singkat

1. Chili

Chili yang terletak di Amerika Serikat ini tercatat sebagai negara dengan waktu puasa terpendek di dunia. Umat muslim di Chili melakukan puasa sejak pukul 05.31 dan berbuka puasa pukul 15.00, kalau dihitung-hitung mereka hanya berpuasa selama kurang lebih 9 jam. Walaupun sebentar umat muslim di sana harus berpuasa di udara kering dan cuaca dingin.

 

2. Argentina

Populasi muslim di Argentina ini memang termasuk sedikit hanya sekitar 1,9% saja. Walaupun begitu suasana Ramadan tetap bisa kamu rasakan di negara ini. Penduduk Argentina yang beragama Islam di sini juga berpuasa dalam waktu yang relatif singkat hanya 9 jam 37 menit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: