Iklan dempo dalam berita

10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan 12 Negara dengan Waktu Puasa Tersingkat, Ada yang Puasa Selama 23 Jam

10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan 12 Negara dengan Waktu Puasa Tersingkat, Ada yang Puasa Selama 23 Jam

10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan 12 Negara dengan Waktu Puasa Tersingkat, Ada yang Puasa Selama 23 Jam (foto:ist)--

8. Antartika

Pernah kebayang harus puasa di Antartika? Benua yang terletak di paling selatan ini memiliki waktu puasa tercepat di dunia. Umat muslim yang berpuasa di Antartika berpuasa selama kurang lebih 8 jam 18 menit. Waktu imsaknya pun lebih enak karena baru imsak pukul 06.30 pagi dan berbuka puasa pukul 15.48, walaupun sebentar puas di Antartika pasti susah banget karen aharus melawan dingin.

 

9. Australia Barat

Benua Australia yang tidak begitu jauh dari Indonesia juga punya waktu puasa yang lebih cepat. Terutama di wilayah Australia Barat salah satunya Perth. Di sini durasi puasa hanya sekitar 11 jam 59 menit saja. Waktu imsaknya pun lebih siang dibandingkan Indoneisa yaitu pukul 05.42 sedangkan waktu berbukanya mirip dengan Indonesia yaitu 17.41 sore.

 

10. Indonesia

Kita yang berpuasa di Indonesia juga harus bersyukur nih karena waktu puasa yang terbilang singkat. Umat muslim yang berpuasa hanya melakukan puasa selama 12-13 jam saja. Selain itu cuaca di Indonesia juga cukup bersahabat tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

 

11. Meksiko

Meksiko juga memiliki durasi puasa yang tidak terlalu berbeda jauh dengan Indonesia. Umat muslim di sini melakukan puasa wajib sekitar 13 jam 20 menit saja. Walaupun muslim di Meksiko termasuk minoritas tapi suasana bulan puasa bisa dirasakan di beberapa daerah.

 

12. Brazil

Brazil juga menjalani puasa dalam waktu yang cepat, durasi puasa di Brazil hanya sekitar 11 jam saja. Sama seperti muslim di negara lain Brazil juga punya tradisi tersendiri selama bulan Ramadhan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: