Iklan RBTV Dalam Berita

Sebenarnya Apa Penyebab Mabuk Laut? Simak Penjelasannya di Sini Supaya Bisa Mengatasinya

Sebenarnya Apa Penyebab Mabuk Laut? Simak Penjelasannya di Sini Supaya Bisa Mengatasinya

Apa Penyebab Mabuk Laut--

Meskipun mabuk laut umumnya tidak dianggap sebagai penyakit yang serius, setiap orang pada dasarnya rentan mengalaminya. Namun, ada kelompok-kelompok tertentu yang lebih sensitif terhadap gejala mabuk laut daripada yang lain. 

Contohnya, wanita, ibu hamil, mereka yang terkait dengan siklus menstruasi, pengguna kontrasepsi oral, penderita migrain, dan orang-orang dengan gangguan pada sistem vestibular.

BACA JUGA:Rekomendasi 11 Bekal Makanan untuk Perjalanan Jauh, Dijamin Higienis dan Sehat untuk Mudik Lebaran 2024

Gejala mabuk laut dapat bervariasi dari satu individu ke individu lainnya, tetapi seringkali mereka cenderung konsisten ketika penderita melakukan aktivitas yang memicu mabuk laut, seperti bepergian dengan kapal laut.

Menikmati liburan atau merayakan momen mudik dengan menggunakan transportasi laut merupakan pengalaman yang membahagiakan, terutama ketika dilakukan bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman terdekat. 

BACA JUGA:Penting Banget untuk Disimak, Ini Tips Aman Mudik Naik Bus Lebaran 2024, agar Tenang dan Nyaman

Namun, kegembiraan ini dapat terganggu jika kamu atau seseorang yang berdekatan denganmu mengalami mabuk laut.

Terlebih lagi, Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki banyak destinasi wisata yang hanya dapat dijangkau melalui transportasi laut. Oleh karena itu, menjelajahi keindahan alam Indonesia seringkali melibatkan perjalanan laut yang cukup panjang.

BACA JUGA:Jangan Sampai Gagal Mudik Lebaran 2024! Ini Perlengkapan Wajib Mudik Naik Bus yang Perlu Kamu Siapkan

Jika kamu atau seseorang yang kamu kenal memiliki riwayat mabuk perjalanan, penting untuk mengambil langkah-langkah pencegahan agar mabuk laut tidak mengganggu perjalanan yang sudah direncanakan dengan baik. 

Dengan melakukan langkah-langkah pencegahan ini, setidaknya kamu dapat mengurangi kemungkinan mabuk laut dan menjaga agar momen berliburmu tetap menyenangkan dan berkesan.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Anti Pusing! Ini Obat Mabuk Perjalanan Paling Ampuh di Apotek

Nah, agar menghindari mabuk laut yang dapat mengakibatkan pusing mual dan rasa yang melelahkan. Berikut ini ad acara pencegahan agar tidak mabuk laut.

A. Pencegahan sebelum naik kapal.

1. Makan Secukupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: