Iklan dempo dalam berita

Tunggu saja di Rumah, Ada yang Mau Antar Beras, Daging Ayam dan Telur

Tunggu saja di Rumah, Ada yang Mau Antar Beras, Daging Ayam dan Telur

Pemerintah terus menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat.--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Pemerintah terus menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat. Ada berbagai bantuan, seperti PKH, PIP, BPNT serta bantuan pangan.


BACA JUGA:Menjelang Sahur, Sejoli Digerebek Diduga Berbuat Tak Pantas di Pondok Kebun Sawit

Beberapa bantuan tersebut sudah disalurkan pemerintah. Seperti PKH dan BPNT. Dan bulan ini atau paling lambat bulan depan, pemerintah akan menyalurkan batuan pangan.

Menariknya bantuan pangan ini akan diantar langsung ke rumah penerima. Dengan demikian, masyarakat penerima tidak perlu lagi datang ke kantor pos atau ke tempat lain, tidak perlu lagi mengantre untuk mendapatkan bantuan. Cukup tunggu di rumah, nanti akan ada petugas yang datang.

BACA JUGA:Keliling di Kampung Ramadhan RBTV Tak Terasa Sudah Mau Buka Puasa, Ini Daftar Peserta Tampil Jumat 24 Maret

Bantuan pangan ini dengan rincian beras 10 kilogram, kemudian ada pula daging ayam dan telur ayam. Semuanya akan diantar ke rumah. Namun ada beberapa ketentuan seperti untuk bantuan berupa ayam dan telur akan dibagikan kepada keluarga dengan balita atau anak yang berpotensi stunting.


Bagian persiapan penyaluran bantuan pangan, Menteri Sosial, Tri Rismaharini telah menyerahkan 21,3 juta data penerima bansos pangan 2023. 

BACA JUGA:Pelajaran bagi Pelaku Pencurian, Ini Contohnya Kurang dari 24 Jam Pelaku Pencurian Diringkus Polisi

Teknis penyalurannya, bantuan ini akan diantar ke rumah penerima yang akan diatur PT Pos. Sedangkan beras akan disiapkan bulog. Pihak PT Pos akan menyiapkan 10 ribu unit armadanya, demi memastikan bantuan ini sampai kepada penerimanya. 

Dengan jumlah penerima 21,3 juta keluarga, pemerintah menggelontorkan anggaran Rp 7,8 triliun. Sementara Bulog akan menyiapkan 210 ribu ton beras setiap bulan. Bantuan sosial ini untuk alokasi tiga bulan yakni Maret, April, dan Mei.

BACA JUGA:Calon Jemaah Haji Provinsi Bengkulu Diminta Segera Lunasi Biaya Keberangkatan. Berikut Rincian Jemaahnya

Bulog juga sudah mencetak kemasan khusus untuk bantuan sosial pangan yang akan segera didistribusikan.

Ada empat golongan masyarakat yang akan menerima bantuan pangan 2023, yakni KPM Program Keluarga Harapan (PKH), KPM Bantuan Pengan Non Tunai (BPNT), dan KPM penerima PKH plus BPNT dengan alokasi untuk 21,3 juta KPM.


BACA JUGA:Bazar Murah di Seluma, Catat Tanggalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: