Iklan dempo dalam berita

Waspadai, 6 Masalah Kesehatan Ini Sering Muncul saat Musim Arus Balik Lebaran

Waspadai, 6 Masalah Kesehatan Ini Sering Muncul saat Musim Arus Balik Lebaran

Waspadai berbagai gangguan kesehatan dalam perjalanan balik lebaran--

Penting juga untuk memperhatikan kondisi makanan, pastikan bersih dan tidak tidak ada lalat atau debu yang dapat memicu diare. 

3. Gangguan pencernaan

Orang yang sedang dalam perjalanan balik lebaran seringkali mengalami diare atau sembelit. Kondisi ini bisa terjadi akibat terlalu lama duduk.

Masalah kesehatan saat mudik yang satu ini bisa teratasi dengan banyak minum air putih dan mengonsumsi makanan tinggi serat.

Cara ini akan membantu melunakkan feses yang mengeras akibat sembelit, dengan begitu sistem pencernaan pun akan lancar.

BACA JUGA:Benarkah Ada Tambang Emas di Gunung Padang? Begini Penjelasannya, Mitos atau Fakta?

Selain itu, kamu dihimbau juga untuk menghindari kebiasaan menahan buang air kecil dan buang air besar, agar sembelit tidak semakin parah dan menimbulkan penyakit berbahaya lainnya.

4. Flu

Flu termasuk masalah kesehatan saat perjalanan balik lebaran. Penyakit terjadi karena daya tahan tubuh cenderung menurun selama perjalanan mudik, sehingga rentan terserang virus. 

Selain itu, kamu mungkin bisa saja bertemu dengan orang lain yang sedang flu selama perjalanan, sehingga bisa tertular. Untuk mencegah flu saat balik dari lebaran, sebaiknya dapatkan vaksin flu atau meminum vitamin sebelum berangkat.

Selain itu, pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir untuk mengurangi risiko penularan flu dari benda-benda di sekitar.

BACA JUGA:Salah Satu Situs Tertua di Dunia, Begini Sejarah dan Asal Usul Gunung Padang

5. Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA)

Kamu tentu bisa membayangkan atau pernah mengalami situasi di perjalanan saat balik lebaran yang ramai oleh kendaraan, debu, dan polusi bertebaran di mana-mana. Situasi ini rentan menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) saat mudik.

Terlebih jika kamu mudik dengan menggunakan sepeda motor, maka risikonya pun akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: