Iklan dempo dalam berita

Waspadai, 6 Masalah Kesehatan Ini Sering Muncul saat Musim Arus Balik Lebaran

Waspadai, 6 Masalah Kesehatan Ini Sering Muncul saat Musim Arus Balik Lebaran

Waspadai berbagai gangguan kesehatan dalam perjalanan balik lebaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Waspadai, 6 masalah kesehatan ini sering muncul saat musim arus balik lebaran.

Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, saat ini para pemudik mulai kembali ke daerahnya semula. Bahkan hari ini diprediksi puncak arus balik lebaran.  

Bagi Anda yang kembali dari mudik dengan menempuh perjalanan darat, biasanya ada beberapa masalah kesehatan yang sering timbul. Beberapa penyakit tersebut perlu kamu ketahui agar kamu bisa meminimalisir terjadinya kondisi-kondisi ini ketika di perjalanan nanti.

BACA JUGA:Tabel KUR BNI 2024, Pinjaman Rp 10 Juta - Rp 50 Juta, Cicilan Ringan Tenor Sampai 60 Bulan

1. Mabuk perjalanan dan kelelahan

Perjalanan balik seringkali membuat energi dalam tubuh terkuras dengan cepat. Hal tersebut tentu dapat memicu kelelahan hingga pegal-pegal. Saat daya tahan tubuh menurun, kamu akan lebih mudah mengalami mabuk perjalanan atau motion sickness.

Mabuk perjalanan memiliki gejala pusing, mual, dan muntah selama perjalanan. Kondisi ini juga dapat terjadi karena bercampurnya sinyal yang masuk ke otak oleh mata dan telinga bagian dalam.

Ketika berada di dalam kendaraan yang sedang melaju, tubuh berada dalam posisi diam di tempat. Tetapi, mata dan telinga tetap melihat ke sekitar selama perjalanan sehingga menyebabkan motion sickness.

BACA JUGA:Harta Karun di Bengkulu, Wilayah Ini Memiliki Cadangan Emas Melebihi Freeport

2. Diare

Diare merupakan salah satu masalah kesehatan saat mudik yang kerap terjadi. Penyebabnya bisa saja dikarenakan kamu asal membeli makanan saat di perjalanan. Padahal, makan sembarangan yang belum tentu bersih penyimpanannya bisa menjadi sumber penularan diare.

Makanan yang kamu beli bisa saja sudah terpapar debu atau lalat, sehingga kuman yang menyebabkan diare akan menumpuk. 

Selain itu, diare bisa semakin parah jika kamu tidak mencuci tangan sebelum makan. Maka dari itu, sebaiknya berhati-hatilah saat membeli makanan atau minuman di tempat yang kurang terjaga kebersihannya.

BACA JUGA:HP Oppo Terbaru Harga Rp 2 Jutaan, Ini Daftar 6 Mereknya, Lengkap dengan Sejumlah Spesifikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: