Iklan dempo dalam berita

Waspadai, 6 Masalah Kesehatan Ini Sering Muncul saat Musim Arus Balik Lebaran

Waspadai, 6 Masalah Kesehatan Ini Sering Muncul saat Musim Arus Balik Lebaran

Waspadai berbagai gangguan kesehatan dalam perjalanan balik lebaran--

Di samping itu, suasana ramai arus mudik dapat menyebabkan penularan penyakit lewat udara semakin mudah.

Jika daya tahan tubuh sedang menurun, kelelahan yang kamu rasakan selama perjalanan juga akan membuat tubuh semakin rentan terkena masalah kesehatan saat mudik.

BACA JUGA:Cara Cek Skor BI Checking atau Slik OJK, Praktis dan Mudah Bisa Via Online, Ini Langkahnya

6. Dehidrasi

Mungkin kamu tidak mendapat diare atau flu selama perjalanan mudik, tapi risiko dehidrasi tetap ada. Walaupun kamu hanya duduk di kendaraan, tidak berpanas-panasan, dan memakai AC, bukan jaminan tidak terserang dehidrasi.

Justru sebaliknya, berada di ruangan dengan AC selama 1 -2 jam saja sudah dapat mengurangi cairan tubuh sampai 100 cc. Air dalam tubuh kita berfungsi untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil.

Jika terserang dehidrasi, suhu tubuh akan meningkat secara ekstem karena kurang cairan. Apabila suhu tubuh lewat dari 40 derajat Celsius, akan menyebabkan pingsan atau serangan stroke. Dehidrasi dapat terlihat dari kulit yang tampak mengering, keriput, dan ketika dicubit, tidak cepat kembali.

BACA JUGA:Daftar 16 Pinjol Tanpa DC Lapangan, Sudah Aman Diawasi OJK, Gak Perlu Khawatir Diteror Debt Collector

Untuk itu, kamu disarankan selalu konsumsi air sesuai yang dianjurkan, yaitu sekitar delapan gelas per hari. Siapkan juga air persediaan air mineral di kendaraan atau tas kamu. Sehingga, kamu tidak perlu berhenti berkali-kali atau mencari-cari penjual air untuk membeli air di tengah perjalanan.

Jika kamu sering lupa minum, letakkan botol air minum di tempat yang mudah terlihat dan dijangkau.

Itulah masalah kesehatan yang kerap terjadi saat perjalanan balik lebaran. Oleh karena itu, kamu harus menjaga stamina sebaik mungkin supaya terhindar dari masalah kesehatan. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: