Iklan dempo dalam berita

Bengkulu Kaya Raya! Simpan Harta Karun Emas Murni Melebihi Papua, Ternyata di Sini Lokasinya

Bengkulu Kaya Raya! Simpan Harta Karun Emas Murni Melebihi Papua, Ternyata di Sini Lokasinya

Potensi emas di Provinsi Bengkulu yang mengalahkan Papua--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bengkulu kaya raya! simpan harta karun emas murni melebihi Papua, ternyata di sini lokasinya.

Bengkulu adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang berlokasi di Barat Daya Pulau Sumatera. Ibu Kotanya adalah Kota Bengkulu. 

Bengkulu resmi menjadi sebuah Provinsi pada 18 November 1968 dengan dasar hukum UU No. 9 Tahun 1967.

Bengkulu memiliki wilayah 19.919.33 Km persegi. 

BACA JUGA:Ini Jurusan yang Paling Dibutuhkan untuk CPNS 2024! Apakah Jurusanmu Termasuk? Cek di Sini Sekarang

Wilayah tersebut terdiri dari 10 Kabupaten dan 129 Kecamatan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, total populasi Provinsi mencapai 2.091.314 jiwa.

Provinsi Bengkulu mayoritas dihuni oleh sejumlah suku asli seperti Suku Serawai, Rejang Lebong, Lembak, Kaur, Basemah, dan Enggano. 

Namun demikian, ada pula suku pendatang yang berasal dari berbagai suku di Indonesia.

Provinsi Bengkulu terkenal dengan julukan “Bumi Rafflesia”, ini disebabkan wilayah Provinsi Bengkulu merupakan wilayah endemik puspa langka Rafflesia Arnoldi.

Harta Karun Emas Murni di Bengkulu

Diam-diam provinsi Bengkulu menyimpan ladang harta karun berupa emas di mana berdasarkan data hutan lindung seluas 19 ribu hektar di kawasan Bukit Sanggul berhasil diturunkan status dari menjadi Hutan Produksi melalui SK Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor SK.533/Menlhk/Setjen/PLA.2/5/2023 dalam rangka review Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Memiliki Cadangan Ratusan Juta Ton Nikel, Ini 7 Daerah Penghasil Harta Karun Nikel Terbesar di Indonesia

Titik lokasi harta karun Bengkulu berada dibalik ribuan hektar kawasan hutan lindung bukit sanggul di Ulu Seluma itu bakal dipersiapkan demi meningkatkan iklim investasi, salah satunya adalah isu soal investasi tambang emas yang bisa mencapai triliunan rupiah.

Simpanan emas murni satu juta ton di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu, dikabarkan mampu mengalahkan tambang emas di Papua, dan bakal dilirik oleh PT Freeport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: