Iklan dempo dalam berita

Ini Ciri Batu yang Mengandung Harta Karun Emas, Sangat Menggiurkan Lengkap dengan Penggunaannya

Ini Ciri Batu yang Mengandung Harta Karun Emas, Sangat Menggiurkan Lengkap dengan Penggunaannya

Ini Ciri Batu yang Mengandung Harta Karun Emas, Sangat Menggiurkan Lengkap dengan Penggunaannya--Foto: rbtv.disway.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini ciri batu yang mengandung harta-karun-emas, sangat menggiurkan lengkap dengan penggunaannya.

Selama ini, kebanyakan orang mungkin hanya melihat emas yang sudah jadi dalam bentuk perhiasan, batangan, dan sebagainya. Namun, tahukan kamu ada batu yang mengandung harta karun berbentuk emas?

Batu yang mengandung emas adalah batu yang mengandung biji logam mulia dalam jumlah yang signifikan. Batu semacam ini sangat dicari karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi. 

BACA JUGA:Harta Karun Melimpah, 6 Daerah Penghasil Marmer di Indonesia Ini Sudah Dikenal Sejak Puluhan Tahun Lalu

Dalam proses penambangan emas, mengetahui ciri-ciri batu yang mengandung emas sangatlah penting untuk mempermudah identifikasi dan ekstraksi emas yang ada di dalamnya.

Lalu, ciri-ciri batu seperti apa yang mengandung emas di dalamnya?

Sebenarnya, ciri-ciri batu yang mengandung emas bisa berbeda-beda tergantung dari proses pembentukannya. Perbedaan proses pembentukan akan menghasilkan endapan yang berbeda juga. 

Namun secara garis besar, bijih emas digolongkan menjadi dua macam yaitu primer dan sekunder keduanya juga punya ciri yang berbeda antar satu dengan yang lainya.

BACA JUGA:Wow! Indonesia Punya Potensi Harta Karun Tersembunyi Paling Langka di Dunia, Apa Itu?

Ciri-ciri Batu Mengandung Emas

1. Warna dan Kekerasan Batu

Warna dan kekerasan batu adalah dua faktor penting dalam mengidentifikasi ciri batu mengandung emas. Warna batu yang mengandung emas dapat bervariasi, mulai dari kuning keemasan hingga warna putih keperakan. 

Namun, perlu dicatat bahwa warna batu tidak selalu menjamin adanya kandungan emas di dalamnya. Sebagai contoh, batu kuarsa sering kali memiliki warna putih, tetapi tidak mengandung emas.

Kekerasan batu juga dapat memberikan petunjuk mengenai keberadaan emas di dalamnya. Batu yang mengandung emas umumnya memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi daripada batu biasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: