Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Berhubungan Suami Istri Sesuai Petunjuk Rasul, InsyaAllah Mempertahankan Keharmonisan

Begini Cara Berhubungan Suami Istri Sesuai Petunjuk Rasul, InsyaAllah Mempertahankan Keharmonisan

Cara berhubungan suami istri menurut petunjuk rasul--

2. Membaca doa dan niat

Tata cara hubungan suami istri kedua adalah membaca doa dan niat. Dalam cara berhubungan suami istri sesuai petunjuk Rasul, membaca doa dan niat merupakan hal yang wajib dilakukan. Suami istri diwajibkan untuk membaca doa bersama. Doa yang bisa dibaca yaitu:

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.”

Doa tak hanya dilakukan sebelum, tapi juga saat hubungan suami istri telah berakhir. Doa ini baik diucapkan terutama bagi pasangan yang ingin mendapatkan keturunan. Doa tersebut yaitu:

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

Artinya: “Ya Allah jadikanlah nutfah kami ini menjadi keturunan yang baik.”

Setelah membaca doa dan niat, bahkan jika berkenan setiap pasangan suami istri pun dapat melaksanakan shalat dua rakaat terlebih dahulu. Hal ini untuk mendudukan kesadaran bagi setiap pasangan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebuah ibadah dan bagian dari rasa syukur terhadap Sang Pencipta.

BACA JUGA:Luar Biasa! 7 Daerah Ini Menyimpan Harta Karun Tembaga yang Bisa Bikin Seluruh Penduduknya Kaya Raya

3. Berhubungan dengan niat menyenangkan pasangan

Selain niat dalam bentuk doa, hubungan suami istri juga harus diniatkan sebagai sebuah usaha untuk menyenangkan pasangan.

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, bahwa manfaat hubungan suami istri dalam Islam selain menyalurkan hasrat dan gairah, juga sebagai bagian dari ibadah.

Maka pasangan suami istri perlu berniat untuk menyenangkan pasangan. Suami dan istri yang baik dalam Islam adalah yang berniat menyenangkan pasangannya dalam segala hal dan bentuk, termasuk dalam hubungan suami istri. Dalam Islam, membahagiakan suami itu penting karena surga istri ada di bawah kaki suaminya.

BACA JUGA:Ini Formasi CPNS Kejaksaan 2024 Lulusan SMA/SMK, Syaratnya Mudah Jangan Sampai Terlambat Daftar

Suami pun juga harus memperlakukan istrinya dengan baik. Karena hubungan suami istri tentu dilandasi dengan niat untuk saling memberi kesenangan pada diri sendiri dan juga pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: