Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Suami saat Berjimak agar Istri Semakin Bahagia Seperti Ajaran Rasulullah

Begini Cara Suami saat Berjimak agar Istri Semakin Bahagia Seperti Ajaran Rasulullah

Cara memperlakukan istri saat berjimak menurus Islam--

Namun, tak hanya adab cara memuaskan istri saja yang harus dikethui oleh para suami. Seorang suami yang saleh juga dianjurkan untuk memperlakukan istrinya sebagaimana Nabi Muhammad memperlakukan istri-istrinya. 

Agar lebih paham, simak cara membahagiakan istri sesuai ajaran Rasulullah berikut ini.

1. Bermesraan dengan Istri Setiap Hari

Mengutip buku Kiat-kiat Membahagiakan Istri oleh Firanda Andirja Abidin, Lc., M.A., Rasulullah tidak pernah membeda-bedakan masing-masing istrinya. Beliau menunjukkan kasih sayangnya lewat memperlakukan istri-istrinya dengan mesra setiap hari.

BACA JUGA:Terbukti Bersalah, Ini Ganjaran Lima Terdakwa Perintangan Korupsi BOK Kaur

Aisyah berkata, “Jika Rasulullah SAW selesai shalat Ashar, beliau masuk menemui istri-istrinya, mencium dan mencumbu salah seorang di antara mereka…” (HR. Al-Bukhari)

2. Bersikap Lemah Lembut dan Romantis

Bersikap lemah lembut dan romantis adalah salah satu cara membahagiakan istri menurut ajaran Islam. Mendapat perlakuan yang penuh kasih sayang akan membuat istri merasa dimanjakan. Sikap romantis bisa ditunjukkan secara sederhana seperti yang dilakukan Rasulullah.

Dari Asma binti Yazid r.a, dia berkata, “Aku merias Aisyah untuk Rasulullah. Setelah itu, aku mendatangi dan memanggil beliau agar menghadiahkan sesuatu kepada Aisyah. Beliau pun datang lalu duduk di samping Aisyah. 

Ketika itu, Rasulullah diberikan segelas susu. Setelah beliau minum, gelas itu beliau berikan kepada Aisyah. Namun, Aisyah menundukkan kepalanya dan malu-malu. Aku menegur Aisyah dan berkata kepadanya, ‘Ambillah gelas itu dari tangan Rasulullah,’. Akhirnya, Aisyah meraih gelas itu dan meminum isinya sedikit.”

BACA JUGA:Pinjaman Online BSI Dapat Diakses Kapanpun, Pinjam Rp 100 Juta Bisa Nyicil Angsuran Sampai 8 Tahun

3. Memberikan Nafkah yang Layak

Tanggung jawab utama seorang suami adalah memberikan nafkah. Menurut M. Abdul Halim Hamid dalam Buku Bagaimana Membahagiakan Istri, nafkah yang diberikan kepada istri dengan lapang dada, tanpa sedikit pun unsur kikir, merupakan sikap yang dapat mendatangkan keseimbangan dan kebahagiaan rumah tangga.

Allah SWT berfirman: “Kaum laki-laki adalah pemimpin bagi kaum perempuan, oleh karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita) dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka.” (QS. An-Nisa: 34)

BACA JUGA:Begini Cara Pinjam Uang di Bank Syariah dan Tips agar Disetujui, Ada Kredit Tanpa Agunan hingga KMK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: