Iklan dempo dalam berita

Pasutri Wajib Tahu, Ini Hari-hari yang Dilarang Berhubungan Suami Istri Menurut Islam

Pasutri Wajib Tahu, Ini Hari-hari yang Dilarang Berhubungan Suami Istri Menurut Islam

Hari-hari yang Dilarang Berhubungan Suami Istri Menurut Islam--

Di samping hari tersebut ada pula hari-hari yang sebaiknya di hindari untuk mengerjakan sesuatu yang di anggap penting yaitu hati sabtu dan hari selasa, tentang hari sabtu itu Nabi pernah di tanya oleh salah satu sahabat naka Nabi bersabda:

“Hari sabtu itu adalah hari di mana terjadi penipuan” mengapa hari tersebut di katakan penipuan? Sebab, pada hari itu orang-orang berkumpul di gedung “al-nadwah” untuk merembuk memusnahkan dakwah Nabi SAW.

BACA JUGA:Sempat jadi Trend di Tiktok, Bagaimana Hukum Menikah dan Berhubungan dengan Sepupu?

Adapun tentang hari selasa nabi SAW.bersabda:

“Hari selasa itu adalah hari di mana darah pernah mengalir. Sebab pada hari itu ibu Hawa pernah haid, putera nabi Adam as pernah membunuh saudara kandungnya sendiri, terbunuhnya Jirjis, Zakaria dan yahya as. kekalahan tukang sihir Fir’aun. Di vonisnya Asiyah binti Muzaim permaisuri fir’aun, dan terbunuhnya sapinya bani israil”

BACA JUGA:Dilarang, Begini Hukum Berhubungan Suami Istri dengan Saudara Kandung, Mengakibatkan Penyakit Genetik

Adapun imam Malik berpendapat “janganlah anda menjauhi sebagian hari-hari di dunia ini, tatkala anda hendak melakukan sebagian tugas pekerjaanmu. Kerjakanlah tugas-tugas itu pada hari sesukamu, sebab sebenarnya hari-hari itu semua adalah milik ALLAH. Tidak akan menimbulkan malapetaka dan tidak pula bisa membawa manfaat apa-apa”

BACA JUGA:Begini Cara Berhubungan Suami Istri Sesuai Petunjuk Rasul, InsyaAllah Mempertahankan Keharmonisan

Sementara itu, bahwa melakukan hubungan suami istri pada awal bulan itu lebih afdhol dari pada akhir bulan, sebab bila nanti di karuniai seorang anak akan mempunyai anak yang cerdas. Bagi seorang suami (penganten baru) sunnah hukumnya bersetubuh dengan istrinya di bulan Syawal.

BACA JUGA:Catat! Ini Waktu yang Baik Berhubungan Suami Istri Menurut Islam, Apa Keistimewaannya?

Adalah lebih afdhol pula jika melakukan hubungan suami istri pada hari Ahad dan Jum'at, Nabi SAW bersabda:

“Hari ahad itu adalah hari yang tepat untuk menanam dan hari untuk memulai membangun. Karena ALLAH memulai menciptakan dunia ini juga memulai meramaikannya jatuh paa hari ahad”

“Hari Jum’at itu adalah hari perkawinan dan juga hari peminangan di hari jum’at itu nabi Adam as menikah ibu Hawa, nabi Yusuf as menikah siti Zulaika, nabi Musa as menikah dengan puteri nabi syuaib as, nabi sulaiman menikah ratu bilqis.”

BACA JUGA:Hubungan Suami Istri Sebaiknya Seminggu Berapa kali Menurut Islam? Ini Hari yang Dianjurkan Berhubungan

Terdapat beberapa larangan dalam hubungan suami istri menurut Islam. Berikut adalah larangan hubungan suami istri menurut Islam:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: