Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini 4 Penyebab Banjir di Dubay, dari Turun Hujan Terlebat Setelah 75 Tahun Terakhir

Ternyata Ini 4 Penyebab Banjir di Dubay, dari Turun Hujan Terlebat Setelah 75 Tahun Terakhir

Ternyata Ini 4 Penyebab Banjir di Dubay--

BACA JUGA:Kembali Turun, Segini Harga TBS di 3 Pabrik CPO Seluma Per Hari Ini

3. Pemanasan Global

Friederike Otto, seorang pemimpin di bidang penilaian peran perubahan iklim terhadap peristiwa cuaca ekstrem tertentu, juga mengaitkan pemanasan global sebagai penyebab curah hujan yang tidak biasa.

“Sangat mungkin bahwa hujan yang mematikan dan merusak di Oman dan Dubai diperparah oleh perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia,” kata Otto, dari Institut Perubahan Iklim Grantham di Imperial College London, kepada AFP. 

BACA JUGA:Berapa Gaji Ketua RT Terbaru? Lebih Besar atau Sebanding dengan Gaji ASN?

4. Penyemaian Awan

Sementara itu, Bloomberg melaporkan hujan lebat tersebut sebagian disebabkan oleh penyemaian awan. UEA memulai operasi penyemaian awan pada tahun 2002 lalu untuk mengatasi masalah keamanan air. 

Teknik ini melibatkan penanaman bahan kimia dan partikel kecil, seringkali garam alami seperti kalium klorida ke atmosfer untuk menghasilkan lebih banyak hujan dari awan. 

Ahmed Habib, seorang ahli meteorologi spesialis, mengatakan kepada Bloomberg bahwa pesawat penyemaian telah melakukan tujuh misi selama dua hari terakhir. “Untuk cloud apa pun yang cocok di UEA, Anda yang melakukan operasinya,” katanya.

BACA JUGA:Kapan Seorang Istri Boleh Menolak Ajakan Suami untuk Berhubungan Menurut Islam?

Demikianlah tadi ulasan mengenai, ternyata ini penyebab banjir Dubay, dari turun hujan terlebat setelah 75 tahun hingga prediksi akibat penyemaian awan.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: