Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini 4 Penyebab Banjir di Dubay, dari Turun Hujan Terlebat Setelah 75 Tahun Terakhir

Ternyata Ini 4 Penyebab Banjir di Dubay, dari Turun Hujan Terlebat Setelah 75 Tahun Terakhir

Ternyata Ini 4 Penyebab Banjir di Dubay--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ternyata ini penyebab banjir Dubay, dari turun hujan terlebat setelah 75 tahun hingga prediksi akibat penyemaian awan.

Badai petir hebat menghantam UEA pada hari Selasa (16/4/2024) waktu setempat, menurunkan hujan paling deras yang pernah tercatat di negara tersebut sejak 75 tahun terakhir. 

BACA JUGA:9 Misteri Peta Harta Karun di Indonesia yang Belum Terpecahkan dan Ditemukan Hingga Sekarang

Hujan mulai turun pada Senin malam, menurut data meteorologi yang dikumpulkan di Bandara Internasional Dubai curah hujan yang dahsyat itu dalam rentang waktu beberapa jam mengguyur jalan raya di Dubai dengan curah hujan sekitar 20 milimeter (0,79 inci).

BACA JUGA:Penasaran dengan Cara Mengambil Harta Karun Gaib? Ternyata Ini 4 Cara yang Biasa Dilakukan Pemburu Harta Gaib

Pusat perbelanjaan terkenal di Dubai seperti Dubai Mall dan Mall of Emirates juga tak luput dari rendaman banjir. Kilat terpantau menyambar di puncak gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Dilansir dari beberapa sumber, polisi mengatakan setidaknya satu orang pria berusia 70 tahun tewas karena terseret arus saat berkendara menggunakan mobilnya di Ras Al-Khaimah, salah satu dari tujuh emirat di negara itu.

BACA JUGA:Cara Menemukan Soal Latihan UTBK 2024 Gratis Dijamin Mudah dan Praktis

Pihak bandara Internasional Dubai mengatakan pada Rabu pagi bahwa banjir telah menyebabkan "pilihan transportasi yang terbatas" dan mempengaruhi penerbangan karena kru pesawat tidak dapat mencapai lapangan terbang.

"Pemulihan akan memakan waktu," kata pihak bandara melalui platform sosial X. "Kami berterima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda sementara kami mengatasi tantangan ini."

BACA JUGA:Contoh Soal UTBK 2024 Bahasa Indonesia, Cek Juga Jadwal Pelaksanaan UTBK 2024 Berdasarkan Lokasi Ujian

Al Jazeera memberitakan, hingga saat ini Pemerintah UEA tidak memberikan informasi apa pun tentang kerusakan keseluruhan yang terjadi akibat banjir. Namun, pihak berwenang telah meliburkan sekolah dan memeberlakukan kerja jarak jauh pada Rabu (17/4/2024).

Hujan merupakan hal yang tidak biasa di UEA, di Jazirah Arab yang gersang, tetapi terjadi secara berkala selama bulan-bulan musim dingin yang lebih sejuk.

BACA JUGA:Misteri Jejak Wentira, Kerajaan Gaib yang Diduga Menyimpan Banyak Emas, Benarkah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: