Iklan dempo dalam berita

Harta Karun juga Ada di Surga, Amalkan Zikir Ini agar Kelak Bisa Mendapatkan Harta Karun

Harta Karun juga Ada di Surga, Amalkan Zikir Ini agar Kelak Bisa Mendapatkan Harta Karun

Bacaan zikir untuk mendapatkan harta karun di surga--

Artinya, “Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang maha tinggi lagi maha agung.” Zikir ini sering pula disebut hauqalah.

BACA JUGA:Temukan Emas Soekarno 999,9 Gram, Pria Ini Sempat Ditawarkan Uang Hingga Ratusan Juta, Emas Asli Apa Bukan

Syekh Imam Nawawi Al Batani dalam kitab Kasyifatus Saja menyebutkan sejumlah keutamaan zikir hauqalah sebagai berikut:

Syekh Imam Nawawi Al Batani dalam kitab Kasyifatus Saja menyebutkan sejumlah keutamaan zikir hauqalah. 

Pertama, zikir hauqalah adalah bentuk kepasrahan terhadap Allah. Lafadz "Lā haula wa lā quwwata illā billāhil ‘aliyyil azhīm" mengandung makna bahwa tidak ada kemampuan untuk menghindari maksiat kecuali dengan pertolongan Allah, dan tidak ada kekuatan untuk melakukan ketaatan kecuali dengan pertolongan-Nya. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Rasulullah dari Jibril.

Kedua, zikir hauqalah diibaratkan sebagai tanaman-tanaman surga. Dalam perjalanan Mi’raj Rasulullah, beliau bertemu dengan Nabi Ibrahim yang tengah duduk di atas sebuah pintu surga. 

BACA JUGA:Penemuan Harta Karun Emas Berusia dari 1.300 Tahun dalam Makam di Panama oleh Para Arkeolog

Nabi Ibrahim menegaskan bahwa umat Islam seharusnya memperbanyak tanaman-tanaman surga, karena tanah surga sangat subur dan luas.

Ketika Rasulullah bertanya apa tanaman-tanaman surga itu, Nabi Ibrahim menjawab bahwa tanaman-tanaman surga adalah lafaz "لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ".

Keutamaan selanjutnya adalah didoakan oleh seluruh makhluk yang ada di bumi dan dalam lautan. Qulyubi dalam Syarah Al-Miroj mengatakan;

“Diriwayatkan dari Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhuma bahwa ia berkata, ‘Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barang siapa berjalan menuju orang yang menghutanginya dengan membawa hak pihak yang menghutanginya karena hendak membayar hutang kepadanya maka binatang-binatang di atas bumi dan ikan-ikan di lautan memintakan rahmat untuknya, dan ditanamkan baginya pohon di surga dengan setiap langkahnya, dan diampuni dosa darinya. 

BACA JUGA:Persiapan dan Ayo Pelajari dari Sekarang! Ini Sejumlah Kisi-kisi Materi SNBT 2024 Kemdikbud

Tidak ada orang yang berhutang yang menunda-nunda membayar kepada orang yang menghutanginya padahal ia mampu untuk membayar kecuali Allah menulis dosa untuknya di setiap waktu.”

Dalam kitab Fawaid asy-Syarji, bahwa Ibnu Abi Dun-ya berkata keutamaan kalimat hauqolah yang sanadnya sampai pada Rasulullah, bahwa beliau berkata, “Barang siapa yang membaca laa hawala setiap hari 100 kali makai a tidak akan tertimpa kefakiran selamanya.”

Sebagaimana lafadz dan doa-doa lain, hendaknya kita paham keutamaan dan makna dari zikir yang kita ucapkan dari lisan maupun hati. Karena yang demikian dapat mendatangkan pahala. Wallahu A’lam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: