Iklan dempo dalam berita

Ini Lokasi Harta Karun Temuan Terbaru di Arab Saudi, Jumlahnya Mencapai 11 Juta Ons Emas

Ini Lokasi Harta Karun Temuan Terbaru di Arab Saudi, Jumlahnya Mencapai 11 Juta Ons Emas

Temuan cadangan baru emas di Arab Saudi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini lokasi harta karun temuan terbaru di Arab Saudi, jumlahnya mencapai 11 juta ons emas.

Arab Saudi, secara resmi dikenal sebagai Kerajaan Arab Saudi, adalah sebuah negara Arab di Asia Barat yang mencakup hampir keseluruhan wilayah Semenanjung Arab. 

Arab Saudi mengumumkan penemuan harta karun baru berupa cadangan emas di Makkah, yang diumumkan oleh perusahaan pertambangan terkemuka, Maaden. 

Perusahaan Pertambangan Arab Saudi (Maaden) menemukan harta karun berupa cadangan emas raksasa. Cadangan ini memberikan angin segar kepada Pangeran Mohammed bin Salman yang sedang berupaya melepas ketergantungan Saudi dari minyak.

BACA JUGA:KTA Bank Cepat Cair, Ini Persyaratan Pengajuan Pinjaman Sampai Rp 250 Juta, Segini Bunganya

Penemuan ini terletak sepanjang 100 km sebelah selatan tambang emas Mansourah Massarah di provinsi Al Khurmah, wilayah Makkah.

Maaden mengklaim bahwa hasil pengeboran menunjukkan deposit emas dengan kadar tinggi, mencapai 10,4 gram per ton emas dan 20,6 gram per ton emas di dua lokasi pengeboran. 

"Penemuan ini merupakan demonstrasi signifikan dari potensi sumber daya mineral yang belum dimanfaatkan di Arab Saudi, mendukung diversifikasi negara sejalan dengan Visi 2030 dan menjadikan pertambangan sebagai pilar ketiga perekonomian Saudi," ujarnya

Penemuan ini dianggap sebagai keberhasilan dari program eksplorasi ekstensif yang diluncurkan sejak 2022 oleh Maaden, yang mengambil sampel yang menunjukkan karakteristik geologi dan kimia yang mirip dengan deposit emas Mansourah Massarah. 

BACA JUGA:Syarat Gadai SK PPPK untuk Pinjaman Rp 10-50 Juta di BRI, Tenor 12-36 Bulan, Ini Keuntungannya

Total produksi emas Mansourah Massarah pada 2022 mencapai 11 juta ons, menjadikan Maaden sebagai perusahaan pertambangan terbesar di Arab Saudi dengan peran besar dalam pengelolaan tambang emas di negara tersebut.

Kapasitas produksi tambang emas baru ini diperkirakan mencapai 250.000 ons emas per tahun dan memiliki cadangan 7 juta ons. 

Artinya, tambang baru ini mampu memberikan tambahan sekitar 2,27% dari total produksi saat ini. Namun, data menunjukkan Arab Saudi belum termasuk dalam 20 negara produsen emas terbesar di dunia.

BACA JUGA:Harta Karun Sumbawa Barat, Cadangannya Emasnya Menggiurkan, Berikut Titik Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: