Iklan RBTV Dalam Berita

Sempat Viral Penemuan Pasir Emas di Pantai Maluku, Warga Berbondong-bondong Datang, Ini 5 Fakta yang Terjadi

Sempat Viral Penemuan Pasir Emas di Pantai Maluku, Warga Berbondong-bondong Datang, Ini 5 Fakta yang Terjadi

Penemuan pasir emas di Pantai Maluku--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sempat viral penemuan pasir emas di Pantai Maluku, warga berbondong-bondong datang, ini 5 fakta yang terjadi.

Material emas yang bercampur dengan pasir telah ditemukan di pesisir Pantai Pohon Batu, yang terletak di Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku.

Keberadaan material emas ini telah memicu kegiatan penambangan oleh para warga sekitar yang berbondong-bondong menuju lokasi tersebut.

BACA JUGA:Darurat Pulau Tikus, Sekarang Luasnya Tinggal Segini, Pemprov Bengkulu Bakal Gerak Cepat

Penemuan material emas ini terjadi secara tidak sengaja oleh Syarifah Arey dan kedua kakaknya. Ketika sedang melakukan kegiatan mendulang pasir di Pantai Pohon Batu, mereka tanpa sengaja menemukan material emas di antara butiran pasir yang mereka proses.

"Saat itu saya dan kakak sedang melakukan kegiatan mendulang pasir, namun dengan kejutan kami menemukan butiran emas di dalamnya," ungkap Syarifah.

Setelah menemukan emas tersebut, Syarifah segera memberitahu warga sekitar tentang penemuan yang mengejutkan tersebut.

BACA JUGA:Butuh Pekerjaan? Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 Gelombang 66

Kabar mengenai keberadaan emas di Pantai Pohon Batu segera menyebar, dan dalam waktu singkat, para warga bergegas menuju tepi pantai untuk ikut serta dalam penambangan.

Meskipun hanya menggunakan peralatan sederhana, seperti alat saring dan cangkul, para warga dengan antusias menggali dan menyaring material pasir di sekitar pesisir pantai, dengan harapan menemukan lebih banyak lagi material yang mengandung emas. 

Lantas, bagaimana kelanjutan butiran emas di pantai Maluku ini? Mari kita simak fakta-faktanya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Penemuan Butiran Emas

Meskipun hanya menggunakan alat sederhana seperti panci, canteng, dan gelas alumunium, beberapa warga telah berhasil menemukan butiran emas berkilau ini.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Islam Tentang Menunda Kehamilan? Apakah Diperbolehkan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: