Iklan dempo dalam berita

Bikin Heboh Penemuan Batu Emas di Gunung Mas Kalimantan Tengah, Bagaimana Faktanya?

Bikin Heboh Penemuan Batu Emas di Gunung Mas Kalimantan Tengah, Bagaimana Faktanya?

Heboh penemuan batu emas di Kalimantan Tengah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bikin heboh penemuan batu emas di Gunung Mas Kalimantan Tengah, bagaimana faktanya?

Sejumlah warga di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng), tiba-tiba menyerbu sebuah kawasan di Bukit Naga yang diduga memiliki banyak kandungan emas. Meskipun demikian, polisi menyampaikan bahwa kandungan emas di kawasan tersebut belum tentu benar. 

Seperti yang dilakukan oleh Marie, seorang warga dari Kecamatan Tewah, bersama dengan rekan-rekan satu desanya, mereka rela berpanas-panasan mencari batu yang diduga mengandung emas, terpicu oleh penasaran atas berita yang beredar.

BACA JUGA:Dapatkan Dana Gratis! Begini Cara dan Tips Daftar Kartu Prakerja Lewat HP

"Kemarin, pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023, saya pergi ke Bukit Naga Desa Sumur Mas karena penasaran dengan banyaknya cerita dari warga desa yang mengatakan bahwa mereka menemukan batu yang mengandung emas," ujar Marie, saat diwawancarai pada hari Selasa, 17 Januari 2023.

Ketika tiba di lokasi, Marie melihat banyak orang yang sedang mencari "batu emas" tersebut. Dia menyampaikan bahwa ada yang beruntung mendapatkan batu yang mengandung emas, sementara ada juga yang tidak.

"Saya juga sempat membawa pulang beberapa batu dari Bukit Naga. Setelah saya pecahkan di rumah, ternyata ada serbuk-serbuk emas yang saya dapatkan. Mengenai beratnya, saya belum sempat menimbangnya," terangnya.

BACA JUGA:Masih Banyak yang Bertanya Apakah Boleh Berhubungan Suami Istri Tanpa Busana? Begini Penjelasan Buya Yahya

Marie menjelaskan bahwa ketika dia dan rekan-rekannya pulang pada sore hari, masih banyak orang yang datang ke daerah tersebut untuk mencari "batu emas", meskipun hari sudah menjelang petang.

Dia juga menyebutkan bahwa saat itu ada pihak kepolisian yang melakukan pemantauan dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati. Selain itu, terpampang juga spanduk imbauan yang dipasang di sekitar lokasi.

Sebelumnya, Kapolsek Tewah, Ipda Teguh Triyono, menjelaskan bahwa awal mula kehebohan tersebut bermula dari cerita seorang warga yang menemukan bongkahan batu di tanah milik masyarakat di daerah tersebut. Ketika batu tersebut dipecah, ditemukanlah urat emas di dalamnya.

BACA JUGA:Darurat Pulau Tikus, Sekarang Luasnya Tinggal Segini, Pemprov Bengkulu Bakal Gerak Cepat

"Kabar tersebut menyebutkan bahwa setelah bongkahan batu tersebut dipecahkan, dan serpihan emas yang terdapat di dalamnya berhasil dikumpulkan, ternyata memiliki berat sekitar 70 gram," jelasnya.

Menurut Ipda Teguh, kabar tersebut kemudian menyebar luas, sehingga banyak orang yang berbondong-bondong datang ke wilayah Desa Sumur Mas untuk mencari bongkahan batu yang diduga mengandung emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: