Iklan dempo dalam berita

Bukan Uang Koin Gambar Melati, Inilah 4 Uang Koin yang Mengandung Emas dan Banyak Dicari

Bukan Uang Koin Gambar Melati, Inilah 4 Uang Koin yang Mengandung Emas dan Banyak Dicari

4 uang koin Indonesia yang mengandung emas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bukan uang koin gambar melati, inilah 4 uang koin yang mengandung emas dan banyak dicari.

Uang koin yang mengandung emas, bukanlah hal yang biasa, namun menjadi salah satu benda yang sangat dicari oleh para kolektor numismatik. 

Keberadaannya yang langka membuatnya menjadi poin fokus bagi para pengumpul koin. Selain memiliki nilai sejarah dan keindahan artistik, uang koin yang mengandung emas juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi. 

BACA JUGA:Jangan Lakukan! Ini Tiga Posisi Berhubungan Suami Istri yang Dilarang Islam dan Kesehatan

Para kolektor seringkali menjadikannya sebagai investasi yang menguntungkan karena harga-harganya yang cenderung terus meningkat seiring dengan waktu. 

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika uang koin semacam ini menjadi incaran bagi para kolektor yang ingin menyimpan dan meningkatkan nilai portofolio mereka. 

Bank Indonesia ternyata pernah mengeluarkan uang koin berbahan emas yang nominalnya juga sangat besar. Uang keluaran BI yang mengandung emas ini pun hanya dibuat dalam jumlah terbatas, penasaran apa saja? berikut daftarnya:

Daftar Uang Kuno yang Mengandung Emas memberikan gambaran tentang keistimewaan dan keunikan dari uang koin kuno yang menjadi incaran para kolektor.

BACA JUGA:Bikin Heboh Penemuan Batu Emas di Gunung Mas Kalimantan Tengah, Bagaimana Faktanya?

Setiap uang koin ini memiliki sejarah dan ciri khasnya sendiri yang menambah daya tarik bagi para kolektor. Berikut adalah uraian lebih lanjut:

1. Uang Koin Rupiah Emas Rp850 Ribu (Uang Emas 50 Tahun)

Uang koin dengan nominal Rp850 ribu ini merupakan salah satu uang kuno yang paling dicari karena mengandung emas. Nominal ini menjadi yang tertinggi dalam kategori uang kuno yang mengandung emas.

Diterbitkan dalam rangka peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-50, uang koin ini memiliki gambar presiden kedua RI, Soeharto, di sisi belakangnya. Logo DHN - 45 serta 50 bintang juga terdapat di bagian belakang, bersama dengan teks melingkar yang menyatakan "LIMA PULUH TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA".

BACA JUGA:Dapatkan Dana Gratis! Begini Cara dan Tips Daftar Kartu Prakerja Lewat HP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: