Iklan dempo dalam berita

Bisa Ajukan Dana Rp1-10 Juta, Begini Cara Pinjam KUR Pegadaian, Lihat Besaran Cicilan Berdasarkan Tenornya

Bisa Ajukan Dana Rp1-10 Juta, Begini Cara Pinjam KUR Pegadaian, Lihat Besaran Cicilan Berdasarkan Tenornya

Cara Pinjam KUR Pegadaian--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bisa ajukan dana pinjaman mulai dari Rp1-10 juta untuk meningkatkan usaha, khususnya pelaku umkm, begini cara pinjaman KUR Pegadaian, lihat besaran cicilan dan tenornya sebagai pedoman.

BACA JUGA:Pinjaman Pensiunan Janda di BTN, Dana Tunai Rp 300 Juta Cair dengan Siapkan 10 Syarat Ini

KUR Pegadaian menjadi salah satu solusi yang ditawarkan oleh Pegadaian Syariah, dengan tujuan untuk memberikan dukungan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam pengembangan usahanya dengan berlandaskan prinsip-prinsip syariah. 

BACA JUGA:Syarat Pinjaman Pegadaian Jaminan Sertifikat Rumah, Mudah dan Praktis, Cek Tabel Angsuran Rp 1-100 Juta

Produk pinjaman ini diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan UMKM, tanpa melibatkan unsur bunga atau riba, yang merupakan larangan dalam syariat Islam.

KUR Syariah Pegadaian menjalankan operasinya dengan mengikuti prinsip-prinsip syariah, sehingga transaksinya tidak melibatkan riba.

Sebagai gantinya, sistem bagi hasil atau akad-akad syariah lainnya diterapkan untuk menentukan besaran keuntungan Pegadaian Syariah.

BACA JUGA:Pinjaman Usaha di Pegadaian Jaminan BPKB Syaratnya Mudah, Bisa Cairkan Dana Hingga Rp 100 Juta, Ini Produknya

Perlu diketahui, KUR Syariah Pegadaian adalah fasilitas pinjaman yang diberikan kepada rahin (nasabah) yang memiliki usaha produktif untuk pengembangan usahanya dalam jangka waktu tertentu berdasarkan akad rahn (gadai syariah). 

Plafon pinjaman dalam KUR Syariah Pegadaian berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 10 juta per nasabah, dengan tambahan biaya pengelolaan (mu’nah) sebesar 3 persen per tahun.

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman Serbaguna di Pegadaian, Pinjaman Mulai Rp1-50 Juta, Cicilan Mulai dari 12 Hingga 36 Bulan

Menariknya, jangka waktu pinjaman KUR Syariah Pegadaian dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dimulai dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, hingga 36 bulan.

Hal ini memberikan fleksibilitas kepada pelaku usaha untuk memilih periode pengembalian yang paling sesuai dengan kondisi dan perkembangan usahanya. 

Dengan demikian, KUR Syariah Pegadaian menjadi opsi yang ramah dan sesuai dengan prinsip syariah untuk mendukung pertumbuhan usaha UMKM di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: