Iklan dempo dalam berita

Selain Fisik dan Psikologis, Ini 10 Manfaat Berjimak untuk Kesehatan

Selain Fisik dan Psikologis, Ini 10 Manfaat Berjimak untuk Kesehatan

Manfaat berjimak untuk kesehatan--

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 5G dan Vivo V30, Seperti Ini Perbandingan Spesifikasi dan Harga Terbaru

4. Membantu mengontrol kandung kemih

Seiring bertambahnya usia, wanita akan mengalami masalah kontrol kandung kemih, yang membuat urin mengalir tanpa terkendali. Salah satu manfaat berjimak adalah membantu mengontrol kandung kemih.

Kondisi ini dapat memicu kontraksi otot, di mana kontraksi otot ini mampu mengencangkan otot panggul bawah. Selain otot panggul bawah, manfaat berjimak lainnya adalah mengencangkan otot perut.

5. Menurunkan tekanan darah

Penelitian menunjukkan bahwa berjimak bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini karena aktivitas tersebut dapat memicu pelebaran pembuluh darah, peningkatan pengiriman oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh, sekaligus penurunan tekanan darah.

BACA JUGA:Ini Kode dan Cara Mengecilkan Suara Alarm Token Listrik agar Tidak Mengganggu

6. Menurunkan risiko kanker prostat

Penelitian menunjukkan bahwa berjimak mampu menurunkan risiko kanker prostat. Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan keterikatannya.

7. Meningkatkan kualitas tidur

Berjimak dapat meningkatkan kualitas tidur. Hal ini dipicu oleh produksi hormon prolaktin yang dapat menimbulkan rasa relaks dan mengantuk, sehingga Anda akan tidur lebih cepat dan lebih nyenyak. Jika tidur Anda nyenyak, maka daya tahan tubuh dan energi akan meningkat.

BACA JUGA:Review Spesifikasi MSI Pulse 17 AI 2024, Laptop Gaming dengan Prosesor Intel Core Ultra 9

Beragam manfaat berjimak di atas bisa Anda dapatkan jika dibarengi dengan menjalankan pola hidup sehat. Pola hidup sehat, seperti mencukupi kebutuhan istirahat, rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, dan melengkapi vaksinasi.

8. Memperkuat imunitas tubuh

Penelitian menunjukkan bahwa berjimak secara rutin sebanyak 1–2 kali per minggu dapat meningkatkan kadar antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: