Iklan dempo dalam berita

Buah Kaya Nutrisi! Ini 8 Ide Olahan Buah Duku untuk Hidangan Segar dan Enak

Buah Kaya Nutrisi! Ini 8 Ide Olahan Buah Duku untuk Hidangan Segar dan Enak

Ide olahan buah duku menjadi hidangan segar--

5. Jelly atau Pudding Buah Duku

Buatlah jelly atau pudding dengan menambahkan potongan buah duku ke dalam adonan agar menghasilkan hidangan penutup yang menyegarkan

6. Salad Buah Duku

Potongan buah duku dapat dicampur dengan potongan buah lainnya seperti jeruk, apel, nanas, atau buah-buahan lainnya untuk membuat salad buah segar. Tambahkan sedikit perasan air jeruk nipis atau madu untuk rasa lebih segar.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini Manfaat Biji Duku untuk Kesehatan, Salah Satunya Kesehatan Jantung

7. Es Buah Duku

Iris buah duku dan tambahkan ke dalam es campur (es teler) atau es buah. Padukan dengan susu kental manis atau sirup agar lebih nikmat.

8. Saus atau Selai Duku

Duku teryata juga bisa dibuat selai,yang namanya selai duku yang terbuat daging duku yang dibuang bijinya,rasanya manis2 masam tpi sangatlah enak dimakan.

Buah duku dapat diolah menjadi saus atau selai yang bisa dinikmati bersama roti, kue, atau digunakan sebagai topping pada minuman atau es krim.

BACA JUGA:KTA Maybank Berikan Pinjaman Sampai Rp 250 Juta, Bunga Ringan dan Syarat Mudah

Itulah 8 ide olahan buah duku yang bisa anda coba. Namun, sebelum mengolah buah duku ada hal penting yang harus anda perhatikan. Yaitu, memilih buah duku yang bagus untuk diolah.

Berikut langkah jitu memilih buah duku untuk diolah

1. Warna kulit

Cara mudah mengetahui tingkat kematangan buah duku adalah dengan melihat warna kulitnya. Buah duku yang matang, warna kulitnya cenderung kecokelatan (kadang kehitaman-red). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: