Iklan dempo dalam berita

Buah Kaya Nutrisi! Ini 8 Ide Olahan Buah Duku untuk Hidangan Segar dan Enak

Buah Kaya Nutrisi! Ini 8 Ide Olahan Buah Duku untuk Hidangan Segar dan Enak

Ide olahan buah duku menjadi hidangan segar--

Namun jangan sampai membeli buah duku yang hitam keseluruhan. Itu tandanya buah duku terlalu matang atau bahkan busuk dan tidak bisa untuk dijadikan olahan buah duku.

BACA JUGA:Waspada! Ciri Suami Anda Terkena Pelet Pelakor, Dimulai dari Kehilangan Nafsu Makan

2. Pilih kulit yang mulus tanpa pecah

Langkah kedua adalah periksa kulitnya. Jangan sampai ada kulit yang pecah, karena khawatir buah duku sudah dimasuki bakteri, kotoran atau bahkan serangga kecil.

3. Tekan lembut

Buah duku yang matang dan manis. Teksturnya akan terasa lembut ketika ditekan. Jangan terlalu keras, karena kulit buah bisa saja retak atau pecah.

Buah duku memang memiliki rasa yang lezat. Dengan rasa yang manis asam dan tekstur yang lembut, duku menjadi favorit banyak orang. Namun, selain rasanya yang lezat, ternyata buah duku juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita.

Berikut manfaat buah duku untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Membagikan Daging Kurban Sudah Dimasak, Sah atau Tidak?

1. Kaya akan Vitamin C

Buah duku mengandung vitamin C yang tinggi, suatu antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga berperan penting dalam pembentukan kolagen, zat yang diperlukan untuk kesehatan kulit, pembuluh darah, tulang, dan sendi.

2. Meningkatkan Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam buah duku bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A penting untuk fungsi penglihatan normal dan menjaga kornea mata tetap sehat.

3. Mendukung Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam buah duku membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan polusi lingkungan. Mereka juga dapat membantu dalam proses regenerasi sel kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: