Iklan dempo dalam berita

Mitos Memotong Kuku Malam Hari, Bahayakah? Begini Hukumnya Menurut Islam

Mitos Memotong Kuku Malam Hari, Bahayakah? Begini Hukumnya Menurut Islam

Mitos memotong kuku malam hari dan pandangan Islam--

Keberadaan virus ini pada kuku meningkatkan risiko tumbuhnya kutil. Kutil tidak hanya bisa tumbuh di tangan, tapi juga di area tubuh lain, terutama mulut, alat kelamin, dan lubang anus.

4. Infeksi jamur kuku

Kebanyakan wanita yang memiliki kuku panjang mempercantik tampilan kukunya dengan menggunakan kuku akrilik atau kuku palsu. Hal ini boleh-boleh saja dilakukan.

Namun, jika kuku akrilik longgar atau tidak dipasang dengan benar, ini bisa menyebabkan munculnya infeksi jamur kuku.

BACA JUGA:Pas di Kantong Mahasiswa, Ini 9 Rekomendasi Laptop Gaming Harga Rp 5 Jutaan 2024

Soalnya, kuku akrilik yang longgar akan menciptakan kelembapan di antara kuku asli dan kuku palsu. Akibatnya, jamur akan tumbuh subur di lingkungan lembap tersebut. Jamur dermatofita merupakan kelompok jamur yang paling sering menginfeksi kuku.

Selain kelima penyakit di atas, memiliki kuku panjang juga bisa melukai orang lain, terutama bayi dan anak kecil. Jika kamu memiliki atau bekerja dengan anak bayi, kuku yang panjang bisa dengan mudah menggores kulitnya yang masih sangat tipis.

Tidak hanya itu, kuku panjang pun tanpa disadari bisa mengganggu beragam aktivitas yang biasa kamu lakukan, seperti mengetik, memasak, atau makan dengan tangan.

BACA JUGA:Cara Ajukan Pinjaman Online Bank Mandiri, Langsung Cair Rp 25 Juta, Ini Syarat dan Tabel Angsurannya

Coba bandingkan melakukan aktivitas di atas dengan kuku yang pendek, kamu pasti akan merasakan perbedaan yang signifikan.

Sebenarnya, kamu boleh-boleh saja memiliki kuku panjang, asal kamu yakin bisa membersihkan kukumu dengan maksimal setiap mencuci tangan. Namun, akan jauh lebih baik dan praktis jika kamu rutin memotong kukumu, misalnya seminggu sekali.

Demikian ulasan mengenai mitos memotong kuku malam hari, bahayakah? Serta hukumnya menurut Islam. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: