Iklan dempo dalam berita

Ini Tips Menurunkan Berat Badan jadi Ideal ala dr Zaidul Akbar, Bisa Turun 18 Kg Dalam 3 Bulan

Ini Tips Menurunkan Berat Badan jadi Ideal ala dr Zaidul Akbar, Bisa Turun 18 Kg Dalam 3 Bulan

Cara ampuh turunkan berat badan--ist

Bagi yang kurang menyukai karbohidrat selain nasi putih, dr Zaidul Akbar tidak melarang sepenuhnya untuk berhenti mengonsumsi nasi putih. 

Hanya saja ia mengingatkan bahwa nasi putih memiliki kandungan gula yang lebih tinggi dan hal ini juga sudah dibuktikan melalui kadar indeks glikemiknya yang selalu terbukti tinggi dalam setiap penelitian.

5. Rutin konsumsi kacang-kacangan

Selain mengendalikan karbohidrat dan komposisi menu makan, dr Zaidul Akbar juga mengatakan bahwa kacang-kacangan cocok untuk dikonsumsi setiap hari demi menjaga kesehatan. 

Nutrisinya yang padat serta kadar kalorinya yang rendah dinilai cocok untuk dinikmati dalam berbagai waktu dengan risiko kesehatan yang rendah.

Kacang-kacangan disarankan juga untuk dicampur pada setiap waktu makan utama. Misalnya bisa dilakukan dengan mengolahnya menjadi sup kacang merah atau menambahkan dalam bumbu campuran makanan. 

Selain itu kacang-kacangan juga direkomendasikan oleh dr Zaidul Akbar untuk menjaga kesehatan otak.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Ini Pertanda kalau Nasi Cepat Basi, Kaum Wanita Wajib Tahu

6. Tingkatkan asupan enzim

Selain serat, nutrisi dan mineral yang penting ada satu hal yang dikuatkan oleh dr Zaidul Akbar dan jarang direkomendasikan oleh ahli kesehatan yang lain. dr Zaidul Akbar mengatakan pentingnya konsumsi enzim untuk membantu menjaga kesehatan tubuh setiap hari.

Enzim ini bisa didapatkan melalui berbagai asupan makanan yang dekat dengan orang Indonesia sehari-hari. 

Misalnya pada cabai yang disukai rasa pedasnya diungkapkan oleh dr Zaidul Akbar memiliki enzim capsaicin yang baik untuk tubuh.

Demikian informasi mengenai tips menurunkan berat badan ala dr Zaidul Akbar bisa turunkan 18 kg dalam 3 bulan bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: