Iklan dempo dalam berita

Ini Tips Menurunkan Berat Badan jadi Ideal ala dr Zaidul Akbar, Bisa Turun 18 Kg Dalam 3 Bulan

Ini Tips Menurunkan Berat Badan jadi Ideal ala dr Zaidul Akbar, Bisa Turun 18 Kg Dalam 3 Bulan

Cara ampuh turunkan berat badan--ist

Selain tips yang sudah dijelaskan tersebut, ada beberapa pola makanan sehat untuk membantu secara optimal diet sehat Anda.

BACA JUGA:Siswa SMK di Seluma Korban Tabrak Lari dan Meninggal Dunia, Begini Kronologisnya

Berikut pola makanan sehat dari dr. Zaidul Akbar:

1. Mengganti karbohidrat kompleks

Nasi menjadi salah satu sumber karbohidrat yang dikonsumsi setengah dari masyarakat Indonesia. dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa nasi putih yang banyak dikonsumsi sebenarnya memiliki kandungan gula yang lebih banyak.

Dibandingkan dengan mengonsumsi karbohidrat dengan gula yang tinggi, dr Zaidul Akbar lebih menyarankan untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks yang tinggi serat. 

Sejalan dengan hal ini, banyak hasil penelitian yang juga menganjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi serat seperti nasi merah dan sebagainya.

BACA JUGA:Siswa SMK di Seluma Korban Tabrak Lari dan Meninggal Dunia, Begini Kronologisnya

2. Perbanyak konsumsi sayur

Memperhatikan komposisi piring makan menjadi salah satu yang paling disarankan oleh dr. Zaidul Akbar. Menurutnya masih banyak orang yang mengonsumsi karbohidrat lebih banyak dengan serat yang bisa didapatkan melalui konsumsi sayuran di atas piringnya.

Setidaknya dalam seporsi makanan yang akan disantap, komposisi sayuran minimal harus sama banyak dengan karbohidrat atau bahkan memenuhi setengah dari piring makan. Baru kemudian dilengkapi dengan karbohidrat dan protein lainnya.

3. Tambahkan asupan protein

Ketika ingin mendapatkan komposisi makanan yang tepat, dr Zaidul Akbar mengingatkan untuk tak pernah lupa menambahkan asupan protein. Protein yang dimaksud tak hanya protein dari hewani saja tetapi juga berbagai protein yang bisa didapatkan melalui asupan nabati.

BACA JUGA:Peternak Burung Pemula Wajib Merapat! Simak Cara agar Burung Merpati Cepat Bertelur

4. Batasi asupan nasi putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: