Iklan dempo dalam berita

Ini Daerah Penghasil Minyak Bumi dan Gas di Jawa Tengah, Apa Saja?

Ini Daerah Penghasil Minyak Bumi dan Gas di Jawa Tengah, Apa Saja?

Daerah penghasil minyak bumi dan gas di jawa tengah--

Kabupaten Rembang, yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, juga memiliki kontribusi dalam produksi gas alam di Indonesia. Dengan jumlah sebesar 1.134,11 MMBTU, Kabupaten Rembang menjadi salah satu wilayah yang berperan dalam menyumbangkan pasokan gas alam bagi kebutuhan energi nasional.

Meskipun jumlahnya tidak sebesar daerah-daerah lain, kontribusi Kabupaten Rembang dalam produksi gas alam tetaplah penting.

BACA JUGA:Peternak Burung Pemula Wajib Merapat! Simak Cara agar Burung Merpati Cepat Bertelur

Produksi gas alam yang stabil di wilayah ini dapat memberikan berbagai manfaat, termasuk peningkatan pendapatan daerah melalui penerimaan pajak dan royalti, serta pembangunan infrastruktur dan program sosial bagi masyarakat setempat.

Selain itu, produksi gas alam di Kabupaten Rembang juga turut mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.

Gas alam sebagai sumber energi bersih memiliki peran penting dalam diversifikasi energi dan pengurangan emisi karbon, sehingga kontribusi dari wilayah seperti Kabupaten Rembang sangat dihargai dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:Gampang! Begini Cara agar Burung Kenari Cepat Pecah Suara

Dengan demikian, meskipun minyak bumi dan gas alam tetap menjadi sumber daya energi dominan saat ini, tantangan dan peluang dalam mengelola penggunaannya dengan bijaksana untuk mencapai keseimbangan antara kebutuhan energi, pertumbuhan ekonomi, dan perlindungan lingkungan tetap menjadi fokus utama dalam agenda energi global. Demikianlah, itulah daerah penghasil minyak bumi dan gas di Jawa Tengah.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: