Iklan dempo dalam berita

Walaupun Pahit, Biji Duku Bisa Menyembuhkan Demam, Berikut Manfaat Lainnya

Walaupun Pahit, Biji Duku Bisa Menyembuhkan Demam, Berikut Manfaat Lainnya

Manfaat biji buah duku untuk menurunkan demam--

Antipiretik bekerja sebagai penghambat aktivitas enzim siklooksigenase yang bertanggung jawab dalam mempercepat pembentukan prostaglandin, senyawa yang merangsang peningkatan suhu tubuh. 

Dengan demikian, biji duku dapat membantu mengontrol suhu tubuh agar tidak melonjak naik, sehingga demam dapat disembuhkan dengan lebih mudah. 

BACA JUGA:Ngga Perlu Lahan Luas, Ini Cara Ternak Ikan Lele di Drum Plastik yang Mudah, Pasti Cuan!

Untuk penggunaannya, biji duku biasanya dipisahkan dari dagingnya, dicuci, dan kemudian dijemur hingga kering. Setelah itu, biji duku kering tersebut ditumbuk dan dicampurkan ke dalam air, kemudian dikonsumsi sebagai obat demam sehari sekali.

Selain dipercaya bisa untuk mengatasi demam, berikut manfaat biji duku untuk kesehatan

1. Antioksidan Kuat

Biji duku mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid, polifenol, dan asam askorbat (vitamin C) yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan penuaan dini.

BACA JUGA:Waspada! Walaupun Banyak Manfaatnya, Ini 6 Efek Samping Daun Salam untuk Kesehatan

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dalam biji duku mendukung sistem kekebalan tubuh Anda. Ini membantu melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

3. Kesehatan Jantung

Biji duku mengandung serat, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Ini mendukung kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular.

4. Mengatur Gula Darah

Serat dalam biji duku juga membantu mengatur gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau mereka yang berisiko mengembangkan kondisi ini.

BACA JUGA:Tabel Angsuran BRI Umum 2024, Bisa Ajukan Pinjaman Rp 60 Juta, Cek Jenis dan Besaran Bunga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: