Iklan dempo dalam berita

Salah Satu Jurusan Terbanyak Peminat, Ternyata Segini Biaya Kuliah Kebidanan D3

Salah Satu Jurusan Terbanyak Peminat, Ternyata Segini Biaya Kuliah Kebidanan D3

Biaya kuliah kebidanan D3 di perguruan tinggi negeri dan swasta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Salah satu jurusan terbanyak peminat, ternyata segini biaya kuliah Kebidanan D3.

Kebidanan D3 adalah salah satu program studi yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Program studi ini memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kebidanan dan obstetri. 

Setelah lulus dari program studi ini, seseorang bisa menjadi seorang bidan yang berlisensi. Namun, sebelum bisa menjadi seorang bidan yang berlisensi, seseorang harus menyelesaikan program studi kebidanan D3 terlebih dahulu.

BACA JUGA:Kamu Tertarik Menjadi Ibu Bidan? Segini Estimasi Biaya Kuliah Kebidanan S1

Biasanya, calon mahasiswi Kebidanan dibayangkan oleh besaran uang kuliah yang akan dikeluarkan selama masa kuliahnya, mengingat jurusan ini mmebutuhkan banyak praktik dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah gambaran uang kuliah jurusan Kebidanan D3 untuk universitas negeri, swasta dan luar negeri.

Biaya Kuliah Kebidanan D3 di Universitas Negeri

Biaya kuliah kebidanan D3 di universitas negeri biasanya lebih murah dibandingkan dengan biaya kuliah di universitas swasta. Biaya kuliah kebidanan D3 di universitas negeri bervariasi tergantung dari universitas yang dipilih. 

Namun, secara umum biaya kuliah kebidanan D3 di universitas negeri berkisar antara 3-8 juta rupiah per semester. Semua tergantung pada program dan ketentuan dari universitasnya.

BACA JUGA:Manfaat Biji Duku untuk Menutrisi Kulit dan Mengurangi Radang Jerawat, Begini Cara Mengolahnya  

Biaya Kuliah Kebidanan D3 di Universitas Swasta

Biaya kuliah kebidanan D3 di universitas swasta biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya kuliah di universitas negeri.

Biaya kuliah kebidanan D3 di universitas swasta bervariasi tergantung dari universitas yang dipilih. Namun, secara umum biaya kuliah kebidanan D3 di universitas swasta berkisar antara 10-30 rupiah juta per semester.

Biaya Kuliah Kebidanan D3 di Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: