Iklan dempo dalam berita

Salah Satu Jurusan Terbanyak Peminat, Ternyata Segini Biaya Kuliah Kebidanan D3

Salah Satu Jurusan Terbanyak Peminat, Ternyata Segini Biaya Kuliah Kebidanan D3

Biaya kuliah kebidanan D3 di perguruan tinggi negeri dan swasta--

3. Universitas Airlangga (Unair)

Universitas Airlangga (Unair) berlokasi di Surabaya dan menawarkan program S1 kebidanan dengan akreditasi A. Selain itu, Unair juga memiliki fasilitas yang lengkap dan didukung oleh tenaga pengajar yang berpengalaman.

4. Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya)

Jika kamu ingin menempuh program D3 kebidanan, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta bisa menjadi pilihanmu. Universitas ini memiliki akreditasi unggul dan didukung oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dalam bidang kebidanan.

BACA JUGA:Banjir Duku? Bijinya Jangan Dibuang! Walau Pahit, Ini Manfaat Biji Duku untuk Penderita Insomnia

5. Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Selain Unjaya, ada juga Universitas Aisyiyah Yogyakarta yang menawarkan program D-3 kebidanan dengan akreditasi unggul. Universitas ini juga memiliki fasilitas yang memadai dan didukung oleh tenaga pengajar yang berkualitas.

6. Universitas Islam Sultan Agung Semarang

Universitas Islam Sultan Agung Semarang menawarkan program S-1 kebidanan dengan akreditasi unggul. Universitas ini juga memiliki tenaga pengajar yang berpengalaman dan fasilitas yang memadai.

Itulah beberapa universitas kebidanan terbaik di Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi. Tapi ingat, memilih universitas kebidanan terbaik bukanlah satu-satunya faktor untuk menjadi seorang bidan yang andal. 

BACA JUGA:Jadi Idaman Para Wanita! Ini 12 Negara Penghasil Pria Paling Romantis di Dunia

Selain memilih universitas yang tepat, kamu juga harus memiliki passion, kemauan untuk terus belajar, serta pengalaman yang cukup untuk mendukungmu menjadi bidan yang andal di masa depan.

Sementara itu, selama ini lulusan dari jurusan kebidanan hanya diketahui mengurus proses persalinan seorang perempuan. Namun ternyata selama masa perkuliahan ada banyak sekali ilmu dan wawasan yang dipelajari seorang calon bidan.

Sehingga untuk kamu yang berencana masuk ke jurusan kebidanan, wajib tahu dulu mengenai fakta di jurusan ini. Sehingga bisa tahu apakah jurusan kebidanan cocok untuk diambil sekaligus mempersiapkan mental, karena di jurusan ini dikenal punya mata kuliah yang seru sekaligus menantang.

Berikut adalah sejumlah fakta menarik yang wajib diketahui oleh calon mahasiswa di jurusan kebidanan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: