Iklan dempo dalam berita

Mulai dari Persiapan Kolam hingga ke Proses Panen, Begini Cara Budidaya Ikan Gurame Cuan Besar!

Mulai dari Persiapan Kolam hingga ke Proses Panen, Begini Cara Budidaya Ikan Gurame Cuan Besar!

Cara budidaya ikan gurame agar untung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mulai dari persiapan kolam hingga ke proses panen, begini cara budidaya ikan gurame cuan besar!

Potensi usaha gurame sangat besar karena ikan ini tidak hanya lezat tetapi juga kaya nutrisi, menjadikannya diminati oleh banyak orang. 

Selain rasanya yang enak, gurame juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang signifikan, mulai dari menjaga kesehatan jantung, mendukung perkembangan otak, hingga membantu menjaga berat badan. 

BACA JUGA:Begini Cara Merebus Telur Agar Mudah Dikupas dan Tidak Berantakan, Berapa Lama?

Meskipun permintaan pasar terhadap gurame tinggi, namun produksinya masih terbilang rendah saat ini. 

Hal ini disebabkan oleh stigma negatif tentang pertumbuhan yang lambat pada ikan gurame. Namun sebenarnya, pertumbuhan yang lambat tersebut dapat diatasi dengan pengetahuan yang memadai tentang budidaya ikan gurame. 

Keunggulan ternak ikan gurame dibandingkan dengan ikan lainnya sangat terlihat dari beberapa aspek yang mencakup permintaan pasar, harga jual, dan minimnya kompetitor.

BACA JUGA:Begini Cara Merebus Telur Puyuh Agar Matangnya Pas dan Telur Tidak Pecah

1. Permintaan Pasar yang Tinggi

Budidaya ikan gurame memiliki prospek yang cerah karena permintaan pasar yang terus meningkat. Hal ini disebabkan oleh rasa lezat dan kandungan nutrisi yang tinggi pada ikan gurame, sehingga diminati oleh banyak orang.

Terlebih lagi, mayoritas konsumennya berasal dari kalangan menengah atas yang tidak keberatan membayar harga yang relatif mahal untuk mendapatkan kualitas ikan gurame yang baik. 

Dengan demikian, ini menjadi peluang besar bagi para pembudidaya ikan gurame untuk memasarkan produknya, terutama kepada restoran-restoran yang menyediakan menu ikan gurame.

BACA JUGA:Tak Hanya Manfaat, Kenali Sederet Efek Samping Minum Air Rebusan Daun Salam dan Sereh

2. Harga Jual yang Menguntungkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: